Pemkot Padang beri bonus Rp100 juta untuk peraih medali SEA Games

id Padang,Sumbar,padang

Pemkot Padang beri bonus Rp100 juta untuk peraih medali SEA Games

Atlet peraih emas SEA Games Kamboja Randa Rian Desta diarak oleh Wali Kota Padang Hendri Septa usai mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin (ANTARA/Melani)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memberikan bonus Rp100 juta kepada Randa Rian Desta, peraih medali emas cabang olahraga gulat SEA Games Kamboja.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin mengatakan Randa Rian Desta meraih medali emas ke-86 bagi Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 dari cabang olahraga gulat kelas bebas pria 79 kilogram.

"Kita berikan bonus Rp100 juta kepada Randa agar terus bersemangat dan berhasil menjadi juara. Kita berharap tentu nanti bisa jadi juara dunia," kata dia.

Menurut dia apa yang diraih Randa merupakan kerja keras yang dijalankan selama ini dan prestasi ini buah dari kerja keras yang telah dilakukan

"Raihlah prestasi dan jangan pernah menyerah memberikan yang terbaik bagi bangsa," kata dia

Sementara Ketua KONI Kota Padang Yusra mengatakan dirinya langsung berbicara dengan Ketua PB Gulat untuk memberikan bonus kepada Randa Rian Desta.

"Pak Tri Media Panjaitan juga akan membantu bonus Rp300 juta secara spontan. Kita sangat apresiasi penghargaan yang diberikan.

Randa Rian Desta sendiri langsung dijemput Wali Kota Padang Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin dan kemudian diarak menggunakan mobil terbuka di jalanan Kota Padang.

Randa sendiri berhasil meraih emas usai mengalahkan atlet Singapura Weng Luan di partai final gulat kelas bebas pria 79 kilogram.

Sebelumnya Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengaku bangga atas prestasi Randa Riandesta yang mampu bersaing menghadapi pegulat-pegulat terbaik Asia Tenggara. Dengan perjuangan yang sangat luar biasa, Randa akhirnya mampu mengalahkan pegulat Singapura di final.

Menurut dia medali emas yang dibukukan Randa terbilang istimewa, sebagai medali emas terakhir Indonesia di SEA Games.

Bintara Remaja Polri yang bertugas di Polda Sumbar ini bakal menjadi andalan Sumbar di PON 2024 nanti di Aceh dan Sumatera Utara.

Ia menambahkan, apa yang dicapai oleh Randa Dian Desta bisa menjadi motivasi bagi atlet Ranah Minang lainnya. Apalagi pada akhir tahun ini Sumatera Barat bakal mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 yang berlangsung di Riau.

“Tentu capaian dua duta olahraga Sumbar ini bisa menjadi motivasi bagi atlet kita. Saya yakin, mereka juga bisa berprestasi, tentunya dengan kerja keras.” kata dia.***3***