TA Nasdem bersyukur Timnas Indonesia raih emas

id TA Nasdem,Timnas indonesia,Sea games 2023

TA Nasdem bersyukur Timnas Indonesia raih emas

Muhammad Fadly (kiri) dan Pelatih Timnas U-22 Indra Syafri (kanan). (Antara/HO-Dok Pribadi) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Tenaga Ahli (TA) DPR RI dari Fraksi Nasdem Muhammad Fadly mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Thailand dalam laga final di Sea Games 2023 di Kamboja.

"Alhamdulillah. Akhirnya Indonesia meraih medali emas. Setelah 32 tahun berpuasa," katanya saat dihubungi, di Padang, Rabu.

Tidak hanya bahagia, kordinator Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni itu juga mengaku bangga lantaran pelatih Timnas tersebut berasal dari Ranah Minang, sekaligus merupakan salah tokoh idolanya.

"Pak Indra Sjafri salah satu idola saya. Beliau merupakan inspirasi bagi anak muda seperti kami. Dan pemberi semangat agar anak muda menorehkan prestasi seperti yang telah dicatat Timnas dan Pak Indra Sjafri," ujarnya.

Ia berharap keberhasilan Timnas Indonesia tadi malam menjadi momentum kebangkitan olah raga Indonesia, khususnya sepakbola.

"Mudah-mudahan Timnas Indonesia akan terus mencetak prestasi. Tidak hanya di Sea Games tapi juga Asian Games. Dan Piala Dunia dimasa yang akan datang," tambah Tenaga Ahli bidang pendidikan, pariwisata dan olahraga tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyebutkan bahwa penantian panjang berupa medali emas SEA Games yang sudah 32 tahun diraih akhirnya berakhir di Kamboja setelah menjadi yang terbaik pada SEA Games 2023.

Pada laga final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sukses membungkam tim yang berjuluk Gajah Perang itu dengan skor 5-2 setelah melalui perpanjangan waktu.

"Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita ngak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

"Tapi jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," katanya menambahkan.