Pemko Bukittinggi salurkan beras untuk 4.464 kepala keluarga

id Salurkan beras

Pemko Bukittinggi  salurkan beras untuk 4.464 kepala keluarga

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam kegiatan penyerahan bantuan beras untuk 4.464 Kepala Keluarga dari Cadangan Pangan Pemerintah.

Bukittinggi,- (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyerahkan bantuan beras menjelang Lebaran dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 4.464 Kepala Keluarga (KK) dan 226 Peserta Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Bukittinggi, Senin.

"Bantuan beras CPP ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Momennya bertepatan dengan menjelang Lebaran 2023," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Ia mengatakan bantuan ini diusulkan dari pemerintah daerah setempat, untuk Bukittinggi diberikan kepada 4.464 KK penerima manfaat. "Setiap KK menerima 10 kilogram beras, kami berharap bisa membantu meringankan beban menuju lebaran," katanya.

Penyedia bantuan pangan CPP adalah perum bulog dengan transporter dari PT. Pos Cabang Bukittinggi.

"Penerima manfaat terdiri dari 892 KK di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2.186 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1.388 di Kecamatan Guguak Panjang (GP)," katanya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, 226 PKH juga mendapat bantuan yang sebelumnya belum pernah menerima bantuan apapun.

"PKH itu merupakan usulan dari Pemerintah Kota Bukittinggi dengan jumlah bantuan yang bervariasi, tergantung komponen dan hasil verifikasi tingkat kebutuhan yang bersangkutan," sebutnya.

Sebelumnya wali kota juga telah membagikan bantuan kepada Guru Non PNS dan Satlinmas di daerah setempat.

Pemkot Bukittinggi memfokuskan pembangunan kesejahteraan ekonomi warga setempat dengan beberapa program, antaranya Tabungan Utsman yang membantu permodalan tanpa bunga.***1***