KPU Sawahlunto Ikut Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor

id KPU Kota Sawahlunto

KPU Sawahlunto Ikut Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor

Ketua KPU Sawahlunto Hamdani mengantarkan bantuan dari KPU untuk korban bencana di Silungkang, Jum'at. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - KPU Kota Sawahlunto, Sumatera Barat memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang.

Ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani, di Sawahlunto, Jum'at menyampaikan bantuan itu sebagai wujud kepedulian sosial jajaran KPU kota itu.

"Ada beberapa jenis bantuan, seperti pakaian layak pakai, peralatan mandi dan mencuci, kue-kue kering, minuman mineral, susu uht, teh, kopi, pampers, dan lain-lain," ujar dia merinci.

Ia menyebut bantuan itu dihimpun dari sumbangan sukarela jajaran KPU Sawahlunto.

"Mudah-mudahan masyarakat terdampak bencana ini bisa terbantu kebutuhannya melalui bantuan ini. Sekali lagi kami dari KPU ikut berbelasungkawa atas bencana ini, kami doakan masyarakat kuat dan bisa melalui proses penanggulangan ini dengan baik dan lancar," katanya.

Hamdani menyebut bantuan itu diantarkan langsung ke Posko Darurat Bencana Banjir dan Longsor Sawahlunto, untuk selanjutnya penyaluran bantuan dikelola oleh BPBD dan Dinsos.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian KPU tersebut.

"Di tengah kesibukan KPU dalam menyelenggarakan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, ternyata masih sempat memikirkan dan berbuat langkah nyata untuk korban bencana. Kami sangat berterima kasih, selanjutnya perangkat daerah terkait segera menyalurkan kepada masyarakat terdampak," kata dia.