Padang Panjang sabet 3 penghargaan terkait pembangunan

id padang panjang,penghargaan pembangunan,musrenbang sumbar

Padang Panjang sabet 3 penghargaan terkait pembangunan

Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra (kiri) menerima penghargaan terkait pembangunan di Padang, Selasa (21/3/2023) (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang  (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyabet 3 penghargaan tingkat Sumatera Barat yang penyerahannya dilakukan oleh Gubernur Mahyeldi saat Musrenbang tingkat provinsi itu 2024, di Padang, Selasa.

Tiga penghargaan yang diterima Kota Padang Panjang tersebut adalah peringkat ll Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sumbar, Penghargaan Khusus kepada Daerah Tingkat Kemiskinan Ekstrem sebesar nol persen 2022 dan Penghargaan Kategori Sangat Memuaskan Atas Capaian Seluruh Pelaksanaan Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender 2022.

Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra di Padang Panjang, Selasa menyebutkan prestasi yang diraih Padang Panjang berkat upaya bersama semua pihak dalam mencapai kinerja pembangunan yang telah direncanakan.

"Penghargaan yang diterima ini berkat kerja sama dan merupakan hasil kerja sama seluruh pihak. Hasil yang luar biasa ini mudah-mudahan bisa kita tingkatkan pada tahun yang akan datang," katanya.

Atas keberhasilan tersebut, ia mengaku bangga. Namun demkian, katanya penghargaan yang diterima sejatinya belum sepenuhnya maksimal.

"Kami berharap perencanaan pembangunan ke depannya dapat lebih dimaksimalkan lagi demi mewujudkan pembangunan yang bermarwah dan bermartabat," katanya.

Ia berharap kinerja yang baik ini bisa ditingkatkan, salah satunya dengan membuat perencanaan yang lebih baik dan bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Padang Panjang, Rusdianto menyebutkan, penghargaan ini merupakan keempat kalinya.

"Pada tahun lalu Pemko berhasil meraih peringkat kedua dan naik satu tingkat dari dua tahun sebelumnya yaitu peringkat lll, alhamdulillah walaupun belum terbaik pertama, setidaknya tahun ini kita bisa mempertahankan peringkat. Semoga untuk tahun depan kita bisa dapat peringkat pertama," ujarnya

Tiga penghargaan yang diperoleh menggambarkan konsistensi dan kualitas dokumen RKPD, capaian makro pembangunan, dan inovasi di Padang Panjang, katanya. (*)