Bank Nagari siap "memanjakan" tamu di perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda

id Bank Nagari,BPD, undian simpeda, panen rezeki BPD

Bank Nagari siap "memanjakan" tamu di perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad (tengah), Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun (dua dari kanan, Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra (kanan), dan Ketua Pelaksana (kiri) saat beri keterangan pers persiapan perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda ke-33 tahun 2023. (ANTARA/Siri Antoni/23)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda ke-33 siap untuk menyukseskan semaksimal mungkin dan "memanjakan" mata dan selera para tamu undangan dalam penyelenggaraan program Panen Rejeki Bank BPD seluruh Indonesia senilai Rp3 miliar tersebut.

Dalam rangkaian pelaksanaan perhelatan akbar yang kedua kalinya di Sumatera Barat ini (pertama 2015, red), telah disusun rangkaian kegiatan untuk para tamu undangan dari unsur pimpinan BPD Seluruh Indonesia secara maksimal.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad saat memberi keterangan pers kepada awak media, Selasa. Turut hadir kesempatan tersebut Direktur Eksekutif Asosiasi Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Wimran Ismaun, Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra, Direktur Kepatuhan Bank Nagari Restu Wirawan, Sekper dan ketua pelaksana.

Muhamad Irsyad mengatakan, pelaksanaan perhelatan Undian Nasional Simpeda ini, selain sebagai program Asbanda, dan tak kalanya lagi bagian upaya Bank Nagari mendukung program Pemprov Sumbar untuk Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023 yang telah diluncurkan Gubernur Mahyeldi.

Oleh karena itu, Bank Nagari mengambil peluang sebagai tuan rumah dan mendapatkan kesepakatan serta dukungan pula dari Asbanda. Maka sejak dari persiapan sampaikan pada pelaksanaan kegiatan yang berlangsung mulai 7-12 Maret 2023, rangkaian persiapan acara sudah dimaksimalkan.

Mulai dari penjemputan tamu di Bandara Internasional Minangkabau, katanya diperkirakan 250 orang, sudah dipersiapkan tim pendamping yang telah melalui proses pembekalan.

Tujuan para pendamping diberi pembekalan, agar bahasa yang digunakan secara baik dan bisa pula menjelaskan kepada tamu yang datang dari seluruh Indonesia mengenai secara umum potensi Sumatera Barat, termasuk sektor pariwisata.

"Dalam rangkaian kegiatan utama dalam perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda Panen Rezeki BPD, ada jadwal kosong yang dapat nantinya oleh para tamu untuk memanjakan mata dan selera ke obyek wisata yang ada di Sumbar,"ujarnya.

Bahkan, untuk istri-istri direksi dan jajaran BPD Seluruh Indonesia sudah dijadwalkan untuk kunjungan ke Kota Bukittinggi, guna mencicipi makan khas kuliner Nasi Kapau sembari ke obyek wisata dan tempat kerajinan songket.

Pelaksanaan Undian Nasional Tabungan Simpeda ini, bertepatan juga dengan momentum HUT ke-61 Bank Nagari, kata Irsyad, maka nantinya akan ada sehari kegiatan main Golf di Lapangan Gadut, kawasan Indarung, Kota Padang.

Jika nantinya para tamu ingin kunjungan ke destinasi, katanya bisa ke obyek wisata Pantai Padang, Pantai Air Manis, Kawasan Mandeh, Kota Padang, Bukittinggi dan beberapa obyek wisata lainnya di Sumbar.

Mulai pada 7 Maret 2023, sebagian perwakilan dari 23 BPD sudah datang, dan Perwakilan dari BPD Nusa Tenggara Barat, BPD Riau dan BPD Aceh akan datang pada 9 Maret saat puncak acara.

"Acara puncak Undian Nasional Tabungan Simpeda BPD 2023, di gelar di Truntum Hotel Padang. Sistem pengundian nanti dengan aplikasi sehingga lebih fair," ucap Irsyad.

Sebelum acara puncak, rangkaian kegiatan akan di gelar Gala Dinner di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat pada 8 Maret 2023 yang di persembahkan untuk para direksi dan jajaran BPD dari berbagai daerah.

“Mudahan cuaca cerah sehingga tak perubahan lokasi. Saat itu, nantinya tentu akan ada berbagai kuliner khas daerah disajikan. Hal ini sebagai wujud komitmen kami, Bank Nagari, dalam membantu pelaku UMKM dan menggerakkan perekonomian daerah,,” sebutnya.

Selain itu, pada 8 Maret 2023, digelar juga gelar wicara tentang perkembangan perbankan di era digitalisasi.

“Pokoknya di pastikan rangkaian acara nanti meriah. Kami juga undang penampil dari Jakarta, grup musik Padi Reborn untuk menghibur para tamu.”

Pihaknya juga ingin membuat kesan positif kepada para tamu undangan dari BPD-BPD mulai akomodasi, rangkaian kegiatan utama maupun pendukungnya.

“Satu momentum masih di awal tahun ini, Bank Nagari sudah mulai mempromosikan wisata Sumbar, tentu akan bantu Pemprov Sumbat mengenalkan indahnya pariwisata daerah ke berbagai pihak,"ujarnya.