Pemkot ancam beri sanksi Kasatpol PP dan bawahan yang sengaja rusakkan mobil dinas

id Sumbar,Padang Panjang

Pemkot ancam beri sanksi Kasatpol PP dan bawahan yang sengaja rusakkan mobil dinas

Sekda Kota Padang Panjang Sonny (ANTARA/HO Pemkot Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang sengaja merusakkan mobil dinas Kepala Satpol PP Damkar kota serambi Mekkah tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra di Padang Panjang, Minggu mengatakan. adanya indikasi melakukan perusakan dengan sengaja terhadap kendaraan dinas bernomor polisi BA 35 N akan diberikan sanksi serius.

"Kepala Dinas Satpol PP Damkar Albert Dewitra dan oknum anggotanya terancam dikenai sanksi, "kata dia.

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Satpol-PP dan akibat kejadian itu yang bersangkutan bisa dikenai sanksi.

"Kita juga minta pertanggungjawaban yang bersangkutan untuk memperbaiki kendaraan tersebut dengan biaya sendiri," kata dia.

Ia mengatakan masih dalam perjalanan pulang dari Padang ke Padang Panjang, dirinya berjanji akan menyampaikan kronologis dan tindakan tegas Pemkot terhadap perusakan kendaraan dinas tersebut, setelah sampai di Padang Panjang.

Video berdurasi 22 detik itu dengan jelas memperlihatkan upaya merusak dengan sengaja kendaraan dinas BA 35 N dan viral di platfom jejaring sosial, diantaranya Instagram, Facebook dan lainnya sejak Sabtu kemarin hingga Minggu sore.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Damkar Kota Padang Panjang, Albert Dewitra yang dihubungi via telepon maupun pesan singkat WA sejak Minggu pagi hingga sore tidak merespon sama sekali.

Perusakan aset negara dan disaksikan oleh oknum anggota Satpol-PP lainnya ini mendapat sorotan dan komentar tajam para netizen dengan mengkritik pedas aksi tersebut.