Sisir arena balap liar, Polresta Padang amankan puluhan remaja dan 87 kendaraan berknalpot brong

id Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap,tindak kendaraan berknalpot brong,berita padang,padang terkini,berita sumbar

Sisir arena balap liar, Polresta Padang amankan puluhan remaja dan 87 kendaraan berknalpot brong

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap (rompi) saat menggelar kegiatan patroli besar-besaran untuk menindak para pelaku balap liar, serta kendaraan berknalpot brong di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, pada Jumat (17/2). (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat menindak 87 unit sepeda motor berknalpot brong dalam patroli besar-besaran yang digelar sejak Kamis malam hingga Minggu (17/2) pagi.

Patroli gabungan dari personel Polresta Padang bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar itu dilakukan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman yang kerap dijadikan arena balap liar.

"Kegiatan ini untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang resah dengan knalpot bising serta aksi balap liar pada malam hari," kata Kepala Kepolisian Resor Padang Kombes Pol Ferry Harahap di Padang, Jumat.

Ia mengatakan polisi menyisir lokasi di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman kota setempat yang kerap dijadikan anak-anak muda untuk memacu kendaraannya.

Dari sana polisi menjaring 87 unit sepeda motor dan satu unit mobil yang mengenakan knalpot brong, ditambah puluhan remaja yang diduga kuat hendak balap liar.

"Sepeda motor beserta pengendara langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang untuk diamankan serta ditindak sesuai aturan," jelasnya.

Ferry mengatakan pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak pelaku balap liar serta kendaraan yang berknalpot brong karena telah banyak dikeluhkan masyarakat.

"Para pemilik kendaraan akan dikenakan tilang dan didata, jika ada yang berstatus pelajar atau siswa akan kami koordinasikan dengan pihak sekolah masing-masing," jelasnya.

Pada bagian lain, sebelum didatangi oleh petugas Jalan Khatib Sulaiman tampak riuh dan bising karena suara knalpot brong kendaraan saling bersahutan.

Beberapa sepeda motor yang dikendarai oleh remaja bahkan tengah beradu kecepatan di tengah jalan, sedangkan yang lainnya tampak memadati sisi jalan.

Mereka langsung kocar-kacir saat menyadari kedatangan petugas, kemudian berusaha melarikan diri agar tidak terjaring razia polisi. (*)