Kunjungi masjid dan warkop, Kapolres Payakumbuh serap aspirasi masyarakat

id polres payakumbuh,jumat curhat,payakumbuh,sumbar

Kunjungi masjid dan warkop, Kapolres Payakumbuh serap aspirasi masyarakat

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari bersama personel dan tokoh masyarakat saat melaksanakan program Jumat Curhat di Masjid Darussalam yang ada di Padang Tiakar. (Antara/HO-Polres Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Guna menyerap aspirasi masyarakat, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat AKBP Wahyuni Sri Lestari mengunjungi masjid dan salah satu warung kopi (warkop) yang ada di daerah tersebut.

"Benar dalam program Jumat Curhat kali ini kami menyambangi dua lokasi yakni warkop yang ada di pusat pertokoan Kota Payakumbuh dan Masjid Darussalam di Padang Tiakar," kata Kapolres di Payakumbuh, Jumat.

Ia mengatakan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan saran dan masukan warga terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Program Jumat Curhat ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para masyarakat serta mendengar keluh kesah serta saran dan masukan masyarakat terhadap Polri terkait permasalahan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolres berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini dapat menjadi wadah untuk menampung segala aspirasi, saran ataupun usulan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Tempat pertama yang dikunjungi Kapolres pada Program Jumat Curhat kali ini adalah warung kopi yang ada di pusat pertokoan Pasar Payakumbuh.

Sementara untuk lokasi kedua yang dikunjungi Kapolres Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Timur.

Pada kunjungan keduanya itu dihadiri langsung sejumlah tokoh masyarakat dan agama setempat. Beberapa masyarakat ada yang mengeluhkan masih adanya beberapa permasalahan kamtibmas yang ada di lingkungan mereka seperti masih adanya peredaran narkoba.

Selanjutnya di sinyalir adanya tindakan prostitusi dikarenakan keberadaan homestay atau lokasi penginapan yang ada di lingkungannya.

Menanggapi itu, Kapolres berjanji akan meningkatkan mobilitas patroli dan deteksi dini personelnya untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan kamtibmas tersebut.

"Hal seperti inilah yang kami butuhkan dari kegiatan Jumat Curhat ini, tentunya keluhan masyarakat menjadi PR bagi kami untuk terus meningkatkan tugas kepolisian untuk berikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, " ujarnya.

Kapolres juga menyatakan pihaknya akan senantiasa mendukung dan bersedia ikut berpartisipasi dengan segala kegiatan masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Tiakar ini.

Di akhir kegiatan, Kapolres Payakumbuh dan pejabat utama berkesempatan berikan bingkisan kepada pihak Mesjid berupa seperangkat alat sholat serta beberapa peralatan kebersihan.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat ini Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan dan beberapa pejabat utama lainya beserta personel. Selanjutnya tokoh masyarakat Padang Tiakar yakni Ketua LPM Chairul Payo, Lurah Padang Tiakar Afrina Hanum serta Ketua Masjid Darussalam Iqbal.