Polres Payakumbuh gelar Jumat curhat bersama dengan masyarakat

id Polres Payakumbuh,Program Jumat Curhat,Berita Payakumbuh,Berita payakumbuh

Polres Payakumbuh gelar Jumat curhat bersama dengan masyarakat

Pelaksanaan Jumat Curhan oleh Polres Payakumbuh. (Antara/HO-Polres Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar Jumat Curhat untuk menampung keluh kesah dan menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

"Program Jumat Curhat ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para masyarakat serta mendengar keluh kesah serta saran dan masukan masyarakat terhadap Polri terkait permasalahan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Jumat (30/12).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Ia mengatakan Polres Payakumbuh sebenarnya telah melakukan hal yang sama namun beda cara pelaksanaan seperti melalui Nomor Telfon Hotline 110, aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh, aplikasi medsos resmi Polres baik Instagram, Twitter dan Facebook.

"Melalui media tersebut realitanya masyarakat dan pihak Kepolisian khususnya Polres Payakumbuh telah sering bertukar informasi namun hanya sebatas melalui media sosial saja, melalui program seperti ini pihak kepolisian dan masyarakat bisa bertemu langsung dan untuk ke depan Polres Payakumbuh akan terus melakukan kegiatan serupa walaupun waktu dan tempat tidak monoton di hari Jumat atau pun di Mesjid saja, " ujarnya.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

Dalam kesempatan tersebut beberapa pemuka masyarakat seperti Ketua RT, Ketua LPM dan Tokoh Agama mengungkapkan rasa terima kasih atas program yang di canangkan oleh Bapak Kapolri serta kunjungan langsung oleh Kapolres Payakumbuh untuk bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah serta masukan untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres mengatakan bahwa program Jumat Curhat di lakukan secara serentak di seluruh Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu kapolres juga mengajak para masyarakat untuk tidak segan-segan selalu bersinergi dengan anggotanya karena untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di butuhkan peran serta dari seluruh elemen baik petugas keamanan dan masyarakat itu sendiri.

"Mari kita bersama saling bersatu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jangan jadikan setiap perbedaan menjadi masalah selama kita menjadi Warga Negara Indonesia kita wajib berperan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasat Intelkam AKP Hendriyanto, S.H, personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa para pemuka masyarakat, perangkat kelurahan, alim ulama, pengurus Mesjid Nurul Iman serta beberapa perwakilan masyarakat di Kelurahan Ibuh.