Jamin mutu dan keandalan pasokan, PLN sediakan layanan premium untuk industri sawit Pasbar

id PLN, pelanggan premium, up3 bukittinggi

Jamin mutu dan keandalan pasokan, PLN sediakan layanan premium untuk industri sawit Pasbar

Supervisor Pelayanan Pelanggan ULP Simpang Empat Gusrizal bersama usai penyalaan pelanggan premium. (ANTARA/HO-PLN)

Simpang Empat (ANTARA) - Jumlah pelanggan layanan premium PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat terus meningkat, hal ini terbukti dengan resminya dua pabrik kelapa sawit yang berada di Kabupaten Pasaman Barat menjadi pelanggan premium dengan daya 197 kVA.

Pabrik Sawit PT Berkat Sawit Sejahtera (BSS) beralamat di Muaro Kiawai dan PT Gunung Sawit Abadi (GSA) beralamat di Kinali, merupakan dua pelanggan PLN yang berada di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat di bawah koordinasi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi.

Hadir dalam peresmian pada 14 November 2022 tersebut Supervisor Pelayanan Pelanggan ULP Simpang Empat Gusrizal dan tim ULP Simpang Empat.

Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi mengatakan, PLN Berkomitmen untuk terus memberikan keandalan pasokan listrik yang andal dan berkualitas bagi pelanggan salah satunya dengan menghadirkan layanan premium.

“Layanan Premium menjadi solusi terbaik yang PLN berikan kepada Pelanggan PT BSS dan PT GSA, karena layanan premium sangat bisa mendukung keandalan pasokan listrik secara maksimal sehingga operasional pabrik menjadi lebih baik”,ungkapnya

Zulhamdi menambahkan Layanan premium merupakan layanan dari PLN untuk memenuhi kebutuhan khusus pelanggan, layanan ini memberikan keunggulan berupa keandalan pasokan listrik yang lebih baik seperti misalnya suplai tenaga listrik yang didapatkan oleh pelanggan premium berasal lebih dari satu sumber, sehingga tidak akan mengakibatkan padam jika jalur utama pasokan listrik sedang mengalami gangguan.

“Pelanggan Premium merupakan pelanggan prioritas PLN yang dilayani dengan komunikasi langsung melalui account executive PLN, untuk menjadi pelanggan premium, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, hanya akan ada penyesuaian tarif listrik”, imbuhnya lagi.

Sementara itu Didik Yudha Pemilik pabrik PT BSS menyampaikan keunggulan layanan premium yang sangat bermanfaat bagi keandalan pasokan listrik yang digunakan di industri pabrik sawit miliknya.

“Layanan premium PLN sangat mendukung kebutuhan bisnis kami, listrik menjadi lebih andal dan operasional menjadi lebih maksimal. Bila ada pertanyaan terkait kelistrikan kami bisa langsung segera menghubungi pihak account executive yang sudah disediakan PLN,” ujar Didik Yudha.