Legislator serap aspirasi warga Pasaman fokus perbaikan pertanian

id Pasaman,DPRD Sumbar,Padang

Legislator serap aspirasi warga Pasaman fokus perbaikan pertanian

Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak bertemu warga dalam kegiatan reses perorangan di Pasaman (ANTARA/HO dokumen pribadi)

Padang (ANTARA) - Anggota DPRD Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak menyerap aspirasi warga Kabupaten Pasaman di sejumlah nagari atau desa adat yang fokus dalam perbaikan sistem pertanian di daerah tersebut.

"Kita mengunjungi sejumlah kenagarian mulai dari Padang Nunang Nagari Lubuk Layang, Sungai Manis Nagari Tarung Tarung Selatan dan Air Panjang Nagari Panti Selatan menemui masyarakat terkait keluhan mereka," kata dia dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu.

Ia mengatakan berbagai aspirasi masyarakat dihimpun mulai dari usulan pembangunan jalan usaha tani, sarana air bersih, irigasi persawahan, penerangan jalan umum.

Kemudian pengadaan tanah pandam perkuburan dan normalisasi sungai serta bantuan ternak bagi KWT dan wirid yasin.

Sementara di daerah Sungai Manis Nagari Tarung-Tarung selatan pembangunan jalan usaha tani yang merupakan pokok pokok pikiran dirinya di APBD Sumbar dan baru saja rampung dikerjakan tahun 2022.

Kemudian pihaknya menyalurkan bantuan dana penerangan jalan umum di dua titik di kawasan Padang Nunang Nagari Lubuk Layang dan bantuan pengadaan tanah pandam pekuburan sebesar Rp5 juta.

Dirinya juga menyerahkan hadiah uang tunai untuk anak anak MDA pemenang lomba, bantuan anak yatim, sumbangan pembangunan masjid setempat.

"Kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022-2023 yang berlangsung sejak 23-30 Oktober ini masih berlanjut di tiga titik, yaitu Ampanggadang, Panti Selatan, Kecamatan Panti, Pasar Inpres, Padanggelugur dan Bangkok, Silayang, Mapattunggul Selatan," kata dia.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022