Tim Fahmil Quran Sumbar melaju ke semi final MTQ Nasional Kalsel

id MTQ, berita padang, berita sumbar, kalsel

Tim Fahmil Quran Sumbar melaju ke semi final MTQ Nasional Kalsel

Penampilan Grup Fahmil Quran asal Sumatera Barat di MTQ Nasional di Kalimantan Selatan. (Antara/HO))

Padang (ANTARA) - Tampil pada hari pertama MTQN XXIX di Kalimantan Selatan, Grup Fahmil Quran asal Sumatera Barat tampil memukau. Berada pada grup lima untuk penyisihan dan menempati meja C, tim Sumbar mampu mencuri nilai sejak dari awal, dari soal paket regu A atau B yang dilontarkan oleh dewan hakim.

Ketika menjawab soal paket,M.Chairul Pramadanu selaku jubir juga mampu menjawab dengan memuaskan. Soal dalam bentuk wawasan keislaman, terjemahan ayat, ataupun persoalan kontemporer dan korelasinya dengan agama dijawab dengan baik oleh tim binaan Dr Muslim

Ketika masuk pada babak rebutan, M.Khairul dan tim juga lebih gesit dari regu A ataupun B,sehingga hampir semua soal rebutan dikuasai oleh tim Sumbar.

Adapun hasil akhir capaian nilai Tim Fahmil Sumbar adalah 2.390,sementara regu A asal Maluku Utara mencapai 400 dan Maluku 300. Dengan capaian nilai ini, maka dapat dipastikan Tim Fahmil Qur an asal Sumbar melaju ke babak semi Final.

Sementara tampil pada hari kedua MTQN XXIX di Kalimantan Selatan, Grup Fahmil Qur an Putri asal Sumatera Barat tampil memukau. Berada pada grup sembilan untuk penyisihan dan menempati meja C, tim Sumbar mampu mencuri nilai sejak dari awal, dari soal paket regu A ,B atau D yang dilontarkan oleh dewan hakim.

Ketika menjawab soal paket, Izzaty selaku jubir juga mampu menjawab dengan memuaskan.Soal dalam bentuk wawasan keislaman, terjemahan ayat, menyambung ayat, ataupun persoalan kontemporer dan korelasinya dengan agama dijawab dengan baik oleh tim binaan Dr Muslim

Ketika masuk pada babak rebutan, Izzaty cs juga lebih gesit dari regu A,B ataupun D,sehingga hampir semua soal rebutan dikuasai oleh tim Sumbar.

Adapun hasil akhir capaian nilai Tim Fahmil putri asal Sumbar adalah 1.290,sementara regu A mencapai 410 dan regu B 310 dan regu D 700.Dengan capaian nilai ini,maka dapat dipastikan Tim Fahmil Quran Putri asal Sumbar melaju ke babak semi Final.

Mohon doa kita semua anak-anak kita tetap bisa tampil optimal dan prima di babak berikutnya,ujar pelatih Fahmil Quran Dr Muslim.