Legislator ajak pelaku seni dan wisata tingkatkan ekonomi Sumbar

id Sumbar,DPRD Sumbar

Legislator ajak pelaku seni dan wisata tingkatkan ekonomi Sumbar

Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama pelaku seni dan mahasiswa pariwisata UNP di Gedung DPRD Sumbar pada Rabu (29/9) (ANTARA/HO DPRD Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mengajak pelaku seni dan wisata di daerah tersebut berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi Sumbar ke depan melalui seni dan pertunjukan yang dikemas dalam kegiatan pariwisata.

"Semua pelaku seni dan wisata bisa juga mencari peluang lain dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Barat, dengan berbagai kegiatan dan kegiatan ekonomi lainnya," kata dia saat menerima HMPI dan Tambo Art Center di Padang, Rabu.

Menurut dia budaya dan seni merupakan bagian pendukung utama wisata sehingga perlu mendapat perhatian baik dalam pembinaan maupun anggaran.

Dirinya juga meminta agar Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Sumatera Barat agar dapat membatu berbagai lembaga yang terkait dengan mereka untuk kepentingan Sumatera Barat dan tentu disesuaikan dengan kondisi anggaran serta pertimbangan yang ada.

"Kita berharap agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bisa mengalokasikan anggaran dan jika memang memungkinkan dan semua pihak juga diharapkan memahami dengan kondisi keuangan Sumbar, jika memang belum bisa diakomodir secara langsung," kata dia.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mempertemukan Dinas Pariwisata Sumbar dengan Tambo Arts Center dan panitia Kongres Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI), Rabu (28/9) pada Rabu (28/9).

Pada pertemuan tersebut Supardi yang di dampingi Kabag Persidangan dan perundang-undangan Zardi Syahrir, langsung menghadirkan Kadis Pariwisata Luhur Budianda, Dinas Kebudayaan Aprimas, Tambo Art Center Yon Indra dan mahasiswa Pariwisata UNP.