Polres Payakumbuh bagikan bansos untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM

id Polres Payakumbuh,bantuan sosial polres payakumbuh.,Berita payakumbuh

Polres Payakumbuh bagikan bansos untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM

Polres Payakumbuh saat membagikan bantuan sosial dalam bentuk 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Antara/HO-Polres Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat membagikan bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Hari ini kita telah membagikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga subsidi BBM di Wilkum Polres Payakumbuh," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira di Payakumbuh, Rabu.

Ia mengatakan pembagian bansos kepada masyarakat khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM sebagai wujud kepedulian Polres Payakumbuh sehingga diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dimaksud.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak penyesuaian harga subsidi BBM," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa jumlah bantuan Sosial yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM sebanyak 150 paket sembako.

"Pelaksanaan pembagian bantuan sosial sudah kita mulai dari pukul 10.00 WIB. Kita menyasar berbagai tempat seperti tempat pemberhentian angkot, pangkalan ojek, pemukiman warga, tugu adipura pusat kota Payakumbuh, jalan raya Payakumbuh - Bukittinggi," ujarnya.

Ia mengatakan sasaran masyarakat yang dibagikan seperti sopir angkutan kota, sopir angkutan umum, pengendara ojek, masyarakat kurang mampu, penjualan makanan asongan, dan pengendara becak motor.

Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh yang di dampingi oleh Wakapolres Kompol Russirwan, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat intelkam, dan personil Polres Payakumbuh.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para penerima bansos dan masyarakat terkait program pemerintah pengalihan subsidi BBM.

"Mari kita menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Apabila ada permasalahan silahkan disampaikan kepada kami untuk bersama-sama kita upayakan penyelesaiannya," kata dia.