Polisi Bukittinggi berikan penghargaan kepada tiga anak yang lahir di Hari Polwan

id Polres Bukittinggi,Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi,Hari Polwan ke-74,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

Polisi Bukittinggi berikan penghargaan kepada tiga anak yang lahir di Hari Polwan

Kapolres Bukittinggi bersama Polwan di daerah setempat melakukan kunjungan dan memberikan penghargaan Tali Asih kepada warga yang melahirkan bertepatan dengan Hari Polwan ke-74 (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Polres Bukittinggi memberikan perhatian dan penghargaan khusus kepada tiga bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Polwan ke-74 di wilayah hukum sekitar Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kapolres Bukittinggi yang juga seorang Polwan satu-satunya yang pernah menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres daerah setempat, AKBP Wahyuni Sri Lestari memberikan kejutan kepada ibu -ibu yang melahirkan bayinya pada tanggal 1 September 2022 ini.

"Memperingati Hari Polwan ke-74, kami berikan perhatian berupa Tali Asih kepada mereka yang melahirkan yang ada di beberapa rumah sakit di Kota Bukittinggi," kata Wahyuni di Bukittinggi, Kamis.

Kapolres bersama rombongan Polwan lainnya langsung mendatangi klinik persalinan di Rumah Sakit Bersalin Aria Bunda tempat lahir seorang anak Laki-Laki dari Ibu Gita Syofianur yang bernama Muhammad Arzello Bridgia.

"Selanjutnya, di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi telah lahir seorang anak Perempuan dari Ibu Armutia yang bernama Esti , beralamat di Padang Tarok, Baso," kata dia.

Serta satu bayi lainnya bernama Vairel Khalif beralamat di Birugo, Bukittinggi.

"Kami berdoa agar bayi yang baru lahir pada hari ini akan kelak menjadi anak yang sukses dan juga bisa menjadi pemimpin bagi bangsa Indonesia," kata Kapolres.

Pemberian Tali Asih menjadi kejutan bagi warga yang melahirkan karena tidak pernah dilakukan sebelumnya di Bukittinggi.

"Kejutan ya, senang dikunjungi Ibu Kapolres, kaget juga awalnya tiba-tiba banyak Polwan yang datang, semoga anak-anak kami yang lahir di Hari Polwan bisa menjadi pejuang bangsa juga," kata salah seorang warga yang melahirkan, Gita.

Kapolres Bukittinggi didampingi Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno, Kabag Sumda Polres Bukittinggi, Kasatlantas Polres Bukittinggi dan beberapa personel Polwan Polres Bukittinggi.

Rombongan kemudian mendatangi beberapa pelayanan kesehatan salah satunya di Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi