Mitsubishi kenalkan New Xpander Cross di Padang, agresif dan janjikan keamanan

id Mitsubishi,New Xpander Cross,Berita sumbar,Berita padang

Mitsubishi kenalkan New Xpander Cross di Padang, agresif dan janjikan keamanan

Pengenalan New Xpander Cross dalam even Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di Transmart Padang pada Kamis (1/9). ANTARA/FathulAbdi 

Padang (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengenalkan mobil New Xpander Cross di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mobil yang baru saja diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus lalu itu dikenalkan dalam even Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di Transmart Padang pada 1–4 September.

"Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, New Xpander Cross hadir membawa berbagai penyempurnaan dengan penampilan lebih agresif serta dilengkapi fitur-fitur canggih yang akan menambah excitement berkendara," kata Manager of Product Marketing Planning Department PT MMKSI Nobusuke Mori, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya yang memiliki pelayanan terunggul serta memiliki nilai investasi tinggi.

Mobil tersebut memiliki berbagai keunggulan terutama dalam hal tampilan, kenyamanan, serta keselamatan bagi pemilik.

Ia memaparkan yang pertama adalah hadirnya desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors, dan telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Pembaruan eksterior dilakukan pada: T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

New Xpander Cross juga menawarkan kemewahan serta kenyamanan pada sisi interior dengan kabin luas dan berkualitas tinggi.

Dilengkapi berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Dari sisi keamanan New Xpanders Cross telah disematkan sistem pengereman Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda sehingga mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

"Sistem ini tentunya bisa diandalkan bagi pengendara di Sumbar ketika jalan berupa perbukitan, turunan atau tanjakan yang disertai oleh tikungan," katanya.

Ia menyebutkan New Xpander Cross juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan untuk membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

Mobil teranyar milik Mitsubishi itu juga memiliki penambahan fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan pengguna seperti wireless charger, LCD Meter Cluster 8inch, New Steering Wheel Design, dan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Nobusuke Mori menilai Padang adalah pasar yang cukup baik dan berkontribusi cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, contohnya untuk generasi Xpander dan Xpander Cross.

Untuk wilayah Sumbar pada periode Januari-Juni 2022 dua generasi pendahulu New Xpander Cross itu mampu bersaing di pasar otomotif dengan pangsa pasar 28 persen untuk segmen small MPV, dan 26 persen untuk Padang.

Sementara Branch Manager PT Suka Fajar Padang Jimmi Rustam meyakinkan bahwa New Xpander Cross adalah mobil keluarga yang patut dimiliki karena semua fitur kenyamanan, keamanan, serta keselamatannya sudah lengkap.

Mitsubishi Motors Auto Show akan berlangsung hingga 4 September nanti, masyarakat dapat melihat secara langsung produk andalan Mitsubishi Motors

Selain menampilkan New Xpander Cross sebagai display, pengunjung juga bisa melakukan test drive untuk merasakan langsung keunggulan dan performa kendaraan.

Pengunjung yang melakukan pembelian pada acara tersebut akan mendapatkan berbagai promosi serta penawaran kredit menarik.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian yaitu CVT Premium Package, dan Manual Transmission dengan 5 (lima) pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

New Xpander Cross Premium Package CVT dibanderol dengan harga Rp343 juta, sementara New Xpander Cross MT Rp318,5 juta khusus untuk warna Quartz White Pearl ditambah Rp1,5 juta.