Sejak 2019, Pemkot sediakan beasiswa Padang Panjang Juara

id Beasiswa,Padang panjang juara

Sejak 2019, Pemkot sediakan beasiswa Padang Panjang Juara

Para siswa SLTA terlihat sedang hikmat mengikuti penutupan salah satu acara. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang sudah sejak 2019 lalu menyediakan beasiswa bagi masyarakat melalui program Padang Panjang Juara.

“Hingga saat ini sudah ada delapan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Padang Panjang untuk beasiswa ini,” ungkap Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si seperti dirilis, Rabu.

Reni menyampaikan, khusus 2022 ini pihaknya telah menyediakan 41 slot bagi masyarakat yang mau mendapatkan beasiswa ini.

Untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah sulit. Di antaranya ber-KK Padang Panjang, masuk DTKS bagi warga kurang mampu, dan siswa berprestasi di akademik dan nonakademik juga bisa mendapatkan beasiswa ini jika memenuhi syarat dan lolos seleksi.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang ingin kuliah dengan beasiswa ini dan memenuhi syarat, silahkan daftarkan diri dan ikut seleksinya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan ikuti kegiatan Edu Fair pada 2-4 September bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)," ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd mengimbau para kepala sekolah SMA dan SMK menyosialisasikan program beasiswa ini.

“Manfaatkanlah program ini dengan sebaik-baiknya. Mari ajak anak didik kita untuk ikut program beasiswa Padang Panjang Juara," ajaknya.