Diperkuat Asisten Pelatih PSKB, Arena Putra juarai Turnamen Sepakbola se-Bukittinggi

id PSKB,Arena Putra,Juara Liga 3 Sumbar,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

Diperkuat Asisten Pelatih PSKB, Arena Putra juarai Turnamen Sepakbola se-Bukittinggi

Arena Putra, Tim yang diperkuat enam pemain asal klub pemenang Juara Liga 3 Sumbar, PSKB, berhasil menjadi yang terbaik di Turnamen Se-Kota Bukittinggi setelah mengalahkan Bantola Muda dengan skor 2-1.

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Tim Sepakbola Arena Putra menjuarai Turnamen Putra Harapan Cup IV 2022 yang diikuti seluruh klub terbaik di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, asisten Pelatih Klub Juara Liga 3 Sumbar ikut memperkuat kesebelasan asal Campago Guguk Bulek tersebut.

Arena Putra yang diperkuat enam pilar PSKB keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim Bantola Muda di Final dengan skor 2-1 di Lapangan Atas Ngarai, Selasa.

Tim yang diarsiteki dan dikapteni langsung oleh Asisten Pelatih PSKB, Muhammad Teguh mengangkat tropi kemenangan setelah sebelumnya juga menjadi Juara Piala Wali Kota Bukittinggi.

Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan pencarian bakat itu diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Aur Tajungkang Tangah Sawah dan diikuti oleh delapan terbaik di Kota Bukittinggi termasuk Pemkot Bukittinggi.

Gol kemenangan dicetak oleh Habib dan Hendra di masing-masing babak, sementara pemain Arena Putra lainnya, Herman Ajo menjadi pemain terbaik Turnamen yang ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi.

Bantola Muda hanya berhasil mencetak gol di ujung babak kedua oleh eksekusi pinalti, Amin, setelah terjadinya pelanggaran di kotak enam belas.

"Kami bangga dengan penyelenggaraan turnamen ini yang pastinya menjadi ajang pencarian bakat pemain sepakbola di Bukittinggi dan Sumbar umumnya," kata Kadis Pariwisata, Hendry yang didampingi Anggota DPRD, Asril.

Ia mengatakan, Kota Bukittinggi dengan PSKBnya yang menjadi Juara Liga 3 Sumbar diharapkan menjadi daerah penghasil bibit potensial yang terus membanggakan kota wisata.

"Sebagai daerah terbaik sepakbola saat ini, tentunya kami berharap turnamen serupa terus berjalan di Bukittinggi, berkelanjutan," katanya.

Ketua Panitia Turnamen Harapan Cup, Aiwa M Abdillah mengatakan turnamen Harapan Cup dilaksanakan sejak awal Agustus dan berjalan lancar serta menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola di Bukittinggi dan Agam.

"Ini merupakan sebuah ajang Kompetisi dalam bentuk Turnamen yang dilaksanakan sebagai wadah bagi Klub-Klub Lokal Kota Bukittinggi dalam meningkatkan kualitas dan mengukur kemampuan tim, baik dari segi teknik, taktik dan mentalitas sekaligus sebagai ajang meraih prestasi," kata Aiwa.

Peserta Turnamen ini adalah Putra Harapan, Pemko Bukittinggi, Cakrawala, Arena Putra, Bantola Muda, Gurpa FC, GMBB FC dan Kuspera FC.

"Sistem pertandingan adalah sistem grup dengan masing-masing terdiri dari empat Klub, dua Tim terbaik Lolos ke Fase Gugur atau Semifinal dan Pemenang yang ditetapkan yaitu Juara 1, Juara 2 dan Juara 3," kata Aiwa mengakhiri.