Prabowo pamerkan kuda-kuda silat sebelum berangkat ke arena debat

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka

Prabowo pamerkan kuda-kuda silat sebelum berangkat ke arena debat

Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan, saat ingin berangkat ke JCC untuk lakoni debat terakhir, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Walda Marison

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto melakukan kuda-kuda silat khasnya sebelum menuju ke arena debat kelima Pilpres 2024, Minggu.

Dari pantauan di lokasi, Prabowo dan Gibran terlihat memakai jaket berwarna biru langit berlengan warna putih.

Mereka keluar dari rumahnya, kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 18.28 WIB.

Gemuruh pendukung Prabowo-Gibran langsung terasa kala dua tokoh calon pemimpin bangsa itu keluar. Prabowo dan Gibran langsung melambaikan tangan kepada sukarelawan serta awak media.

Saat ditanya bagaimana persiapan Prabowo menjelang debat, pendiri Partai Gerinda itu malah memamerkan gaya kuda-kuda silatnya.

Ia bersama Gibran langsung masuk ke dalam Toyota Alphard berwarna putih yang akan mengantarkan mereka ke arena debat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh juga hadir ke rumah Prabowo sebelum debat berlangsung. Beberapa di antaranya Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo Gibran Budisatrio Djiwandono, danMenteri BUMN Erick Thohir.

Tema debat kelima mengenai kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo pamerkan kuda-kuda silat sebelum berangkat ke arena debat