Pelatih: Pemain Semen Padang gagap bermain di Stadion Haji Agus Salim

id Semen Padang FC,PSPS Riau,Liga 2,Stadion Haji Agus Salim ,Berita sumbar,Berita padang

Pelatih: Pemain Semen Padang gagap bermain di Stadion Haji Agus Salim

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri (tengah) bersama pemain Silvio Escobar dalam jumpa pers usai laga persahabatan dengan PSPS Riau di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan para pemainnya gagap main di Stadion Haji Agus Salim Padang ketika menghadapi PSPS sehingga hasil pertandingan tidak sesuai dengan yang diinginkan.

"Tadi Silvio Escobar berbicara kepada saya bahwa kontur rumput stadion sangat berbeda dengan rumput yang kita gunakan latihan setiap hari di lapangan mes Indarung," kata dia di Padang,Rabu.

Menurut keterangan pemain naturalisasi itu, rumput lapangan di mes Indarung pendek dan setiap hari seluruh pemain latihan di sana, sementara rumput di Stadion Haji Agus Salim Padang tebal.

"Kita baru sekali latihan di sini dan itu seminggu yang lalu dan sekarang langsung pertandingan. Pemain gagap dan tidak bisa memberikan permainan terbaiknya," kata dia.

Selain itu badai cedera yang melanda tim Semen Padang juga mempengaruhi tim yakni kehilangan Aldo Claudio, Hanif Mahdi serta Pandi Lestaluhu.

"Tadi Agus Nova kita paksakan main namun hanya kuat setengah babak saja dan kita jadikan Cakra Yudha yang posisinya gelandang bertahan menjadi pemain bertahan pada babak kedua tadi," kata dia.

Dirinya mencoba hal tersebut karena stok pemain bertahan yang siap berlaga memang tidak ada lagi sehingga Cakra menjadi pemain bertahan.

Selain itu pemain Semen Padang Naufal Rahmanda mengalami benturan dan membuatnya pusing dan muntah-muntah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Semoga Naufal dalam kondisi baik-baik saja dan kita berharap seluruh pemain yang cedera itu dapat turun di kompetisi nanti. Mereka semua sudah bergabung latihan dengan kita namun belum dapat dipaksakan turun bertanding," kata dia.

Kapten Semen Padang FC Silvio Escobar mengaku sangat berhati-hati dalam pertandingan tersebut karena musim kompetisi akan segera bergulir.

"Jika tidak hati-hati kita bisa cedera dan tidak bermain di Liga 2 nanti," kata dia.

Dirinya mengapresiasi dukungan pecinta Semen Padang yang hadir langsung ke stadion memberikan dukungan langsung kepada tim.

"Kami minta maaf belum dapat memberikan yang terbaik dalam pertandingan tersebut," kata dia.

Laga Semen Padang FC menjamu PSPS Riau sendiri digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang dan berakhir imbang 0-0 bagi kedua tim. PSPS Riau yang membawa 22 pemain dan baru sampai di Kota Padang pada Selasa(16/8) malam pukul 22.40 WIB mampu merepotkan Semen Padang FC yang memiliki masa istirahat yang cukup.