Jelang HUT Kemerdekaan RI, PLN tunjukkan aksi peduli pada Veteran Pejuang

id PLN, veteran pejuang

Jelang HUT Kemerdekaan RI, PLN tunjukkan aksi peduli pada Veteran Pejuang

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono dan Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo beserta tim mengunjungi kediaman Pejuang Veteran di Tanah Garam Kota Solok. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono dan Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo beserta tim mengunjungi kediaman Pejuang Veteran di Tanah Garam Kota Solok sesuai acara peresmian SPKLU pada 11 Agustus 2022.

Disana, GM dan rombongan bertemu Masyur, salah seorang pejuang kemerdekaan RI kelahiran tahun 1928. Menginjak usia yang ke-94 tahun, Mansyur masih dapat mengingat semangat perjuangannya dan rekan-rekan dalam memperebutkan kemerdekaan RI dari para penjajah.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, sudah sewajarnya kita sebagai bangsa yang besar mengenang jasa para pejuang yang telah merebut serta mempertahankan kemerdekaan sehingga nikmat kemerdekaan dapat dirasakan oleh kita saat ini.

“Apa yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari upaya dan jasa para veteran kemerdekaan dalam merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini. Banyak diantaranya yang mengorbanan harta, jiwa dan raga. Untuk itu penting bagi kita dan generasi penerus untuk mengenali sejarah dan perjuangan dalam mewujudkan kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga dapat berbuat bagi sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Pejuang Perintis sekaligus mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Toni.

Ia menambahkan, kunjungannya itu dimaksudkan sebagai wujud syukur serta refleksi untuk terus menanamkan nilai-nilai nasionalisme terhadap insan PLN.

“Kehadiran para saksi sejarah di tengah-tengah generasi penerus bangsa, menjadi cambuk dan spirit agar kita termotivasi dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa,” tambah Toni.

Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih mendalam atas perjuangan Beliau, PLN UIW Sumbar melalui YBM PLN UP3 Solok menyerahkan santunan untuk biaya pengobatan kepada Masyur sebagai veteran kemerdekaan.

“Alhamdulillah, awalnya saya merasa kaget atas kunjungan ini. Tapi sekarang banyak haru dan terima kasih dari saya atas kunjungan dan kepedulian PLN dengan mendatangi rumah kami. Ini merupakan yang pertama dan kami sangat bangga akan hal itu,” ungkap Mansyur.