Maknai perjuangan kemerdekaan, YBM PLN santuni ometeran diSijunjung

id PLN, UID Sumbar, YBM, Maknai kemerdekaan, veteran

Maknai perjuangan kemerdekaan, YBM PLN santuni ometeran diSijunjung

Penyerahan bantuan dari PLN Sumbar untuk para mustahik di Kabupaten Sijunjung yang rangkain kegiatan perimerinhatn (ANTARA/HO-Mhs)

Sijunjung (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menyalurkan bantuan kepada puluhan pejuang veteran di Kabupaten Sijunjung.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho kepada salah satu perwakilan veteran pejuang kemerdekaan Indonesia di Muaro Sijunjung, pada 19 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua YBM PLN Sumbar Armunanto, Jajaran Senior Manager PLN UID Sumbar, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Abdul Aziz.

Eric mengatakan, bantuan yang disalurkan PLN senilai Rp.30 juta kepada 15 veteran yang tersebar di Kab Sijunjung.

‘’Alhamdulillah di momen peringatan ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia ini kami memaknai perjuangan kemerdekaan dengan memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada para veteran yang telah berjuang untuk bangsa,” kata Eric.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan ini berasal dari zakat, infak sedekah pegawai, dan sedekah management yang disalurkan oleh YBM PLN kepada mereka yang membutuhkan.

“YBM PLN terus hadir untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para mustahik penerima zakat,” Jelas Eric.

Dalam kesempatan yang sama, Eric berbincang langsung dengan Ali (99 tahun), salah satu veteran yang terlibat dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Sumatera Barat.

Kepada Eric dan rombongan, Ali menyampaikan terima kasih dan mengaku sangat senang dan terharu karena PLN telah berkenan berkunjung ke rumahnya. Ali tak lupa berpesan agar generasi muda selalu menjaga kedaulatan Indonesia yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

Sementara itu Rispondi, pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sijunjung menyampaikan apresiasi kepada YBM PLN yang telah membantu para pejuang veteran hingga saat ini.

“InsyaAllah dengan dukungan seperti ini menambah semangat beliau untuk hidup semakin lama. Semoga kita bisa terus melanjutkan hasil perjuangan mereka dengan hal-hal positif dan amanah. Jangan pernah melupakan hasil perjuangan para pendahulu kita,” tutupnya.*