BINDA Sumbar selenggarakan gebyar vaksinasi booster di Sawahlunto

id Binda sumbar,Vaksin boster sawahlunto,Vaksin boster sumbar,Berita sawahlunto

BINDA Sumbar selenggarakan gebyar vaksinasi booster di Sawahlunto

Suasana gebyar vaksinasi booster oleh BINDA Sumbar di Sawahlunto, Selasa. (Antarasumbar/HO-Istimewa)

Sawahlunto (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat Wilayah Kota Sawahlunto menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi I, II dan booster, Selasa.

Kepala BIN Daerah Sumbar Hendra, di Sawahlunto, Selasa, mengatakan program Vaksinasi COVID-19 ini diselenggarakan BIN sesuai arahan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Untuk sasaran semua kalangan, masyarakat umum, pelajar, anak-anak hingga lansia. Mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga,” ujarnya menjelaskan.

Dia mengatakan kasus positif COVID-19 memang sudah mulai melandai di Sumbar, namun masyarakat mesti tetap waspada, apalagi Kementerian Kesehatan mendeteksi sub-varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Memang di Sumbar saat ini COVID-9 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya,” ujarnya menyebutkan.

Hendra menyampaikan dalam upaya menarik minat dan antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Gebyar vaksinasi COVID-19 di Kota Sawahlunto, BIN Daerah Sumbar juga memberikan paket sembako berupa minyak goreng, teh, gula pasir dan mie instan kepada masyarakat serta paket alat tulis dan susu kemasan bagi anak-anak yang telah di vaksin pada kegiatan tersebut.