PWI Agam gelar kursus bahasa Inggris bagi pemuda

id PWI, kursus

PWI Agam gelar kursus bahasa Inggris bagi pemuda

Peserta sedang mengikuti kursus berbahasa Inggris di Gedung Layanan Perpustakaan setempat, Minggu (5/6). (ANTARA/Yusrizal)

Lubuk Basung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengadakan kursus belajar berbahasa Inggris bagi 12 generasi muda di daerah itu bertempat di Gedung Layanan Perpustakaan setempat, Minggu (5/6).

Ketua PWI Agam, Mursyidi di Lubukbasung, Minggu, mengatakan peserta berasal dari anak dari pengurus PWI setempat, anak pegawai Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam.

"Kursus itu berlangsung untuk beberapa bulan kedepan dengan pengajar Mister Yusril dan kegiatan itu perdana kita adakan pada Minggu (5/6)," katanya.

Ia mengatakan, kursus belajar berbahasa Inggris itu kerjasama antara PWI Agam dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam.

Ini bentuk pembinaan bagi generasi muda di daerah itu, sehingga generasi muda termotifasi untuk belajar berbahasa Inggris agar mereka pandai berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

"Ini target kami dan tahap awal dimulai dari anak-anak pengurus PWI, anak pegawai Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam," katanya.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan Sumber Daya Manusia Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam, Metrizon berharap kegiatan itu diadakan terus menerus dan dapat dikembangkan ke pihak lain.

PWI diminta agar mengembangkan kursus ini ke seluruh SD di Agam, sehingga siswa bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

"Pustaka bisa dimanfaatkan untuk pembinaan bagi generasi muda di daerah itu," katanya.

Guru Bahasa Inggris, Mister Yusril menambahkan peserta langsung belajar praktek kata demi kata dan setiap hari peserta harus menyetorkan percakapan dengan Bahasa Inggris.

"Saya berharap orang tua untuk memantau anak mereka di rumah untuk belajar berbahasa Inggris," katanya.

Ia menargetkan dua bulan anak bisa berbicara Bahasa Inggris apabila mereka serius. (*)