Bank Nagari Sawahlunto siapkan Rp25 miliar hadapi lebaran

id bank nagari,sawahlunto

Bank Nagari Sawahlunto siapkan Rp25 miliar hadapi lebaran

Kepala Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi. (Antarasumbar/HO-Istimewa)

Sawahlunto  (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Sumatera Barat, menyediakan uang tunai sekitar Rp20 miliar sampai Rp25 miliar untuk menghadapi naiknya kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kepala Bank Nagari Cabang Sawahlunto Rusdi, di Sawahlunto, Rabu, mengatakan alokasi uang tunai harian meningkat sekitar 80 persen dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal.

"Dari alokasi uang tunai Rp20 miliar sampai Rp25 miliar itu sudah masuk untuk persediaan Rp13 miliar bagi mesin ATM," kata dia.

Ia menyebut, untuk pecahan uang Rp50 ribu dan Rp100 ribu bisa diambil pada ATM, sementara pecahan Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu dapat ditukarkan di bank Nagari setiap hari kerja dari pagi sampai jam 12 siang.

"Untuk lebih fleksibel pelayanan itu nasabah bisa menggunakan layanan online perbankan yang tersedia 24 jam. Memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman, seperti informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran rekening listrik, telepon, kartu kredit dan pembelian isi ulang pulsa," ujar Rusdi menjelaskan.