Bupati Sabar AS apresiasi panitia, turnamen Wali Nagari Simpang Cup II sukses digelar

id Bupati Pasaman, Sabar AS ,Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Simpang Cup II

Bupati Sabar AS apresiasi panitia, turnamen Wali Nagari Simpang Cup II sukses digelar

Bupati Pasaman, Sabar AS tutup Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Simpang Cup II, Kecamatan Simpati, Jumat. 

Lu (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS tutup Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Simpang Cup II, Kecamatan Simpati, Jumat.

Sedikitnya 3.000-an masyarakat pasang mata menyaksikan pertandingan babak final yang mempertemukan PS Jorong Simpang Hilir melawan PS Jorong Simpang III Timur.

Pertandingan berlangsung seru dengan beberapa tackling keras yang terjadi selama pertandingan. Termasuk Crash Body saat pemain berebut bola di genangan air yang menutupi sebagian lapangan, pasca hujan lebat mengguyur kawasan itu sedari siang.

Bupati Sabar AS dalam pidato penutupannya, mengapresiasi Wali Nagari Simpang dan panitia turnamen, atas terlaksananya dengan sukses pertandingan sepak bola antar jorong se-Nagari Simpang tersebut.

"Selamat dan sukses buat Wali Nagari Simpang atas gagasan dan terobosan menggelar Turnamen Sepak Bola yang cukup bergengsi ini," ujar Bupati.

Diharapkan, melalui Ivent olah raga akan mampu menciptakan generasi unggul dan berprestasi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat Nagari di Kabupaten Pasaman.

"Prestasi itu di mulai dari bawah. Jadikan ivent ini untuk mengasah potensi dan kemampuan, menuju capaian prestasi di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional nantinya," pesan Bupati.

Wali Nagari Simpang, Adek Jumalis dalam laporannya menyebut bahwa turnamen Wali Nagari Simpang Cup II tahun 2024, diikuti 11 klub dari Lima Jorong yang ada di Nagari Simpang, plus satu klub gabungan atas nama PS Nagari Simpang.

"Masing-masing kejorongan mengutus dua club terbaiknya, dengan kualitas pemain yang merata dengan teknik permainan yang lumayan bagus," kata Wali Adek.

Menurut Wali Nagari dua periode ini, aktifitas olah raga yang terus digiatkan di Nagari Simpang, juga bertujuan untuk mencegah prilaku menyimpang penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda Nagari Simpang.

Pertandingan final yang dimulai ba'da asyar waktu setempat, mempertemukan PS Jorong Simpang Hilir melawan PS Jorong Simpang III Timur.

Babak pertama, permainan dikuasai PS Simpang Hilir. Tapi lantaran banyaknya genangan air di depan gawang, menyebabkan bola sering tertahan dan tidak membuahkan gol.

Sebaliknya, PS Jorong Simpang III Timur yang mengandalkan serangan balik cepat, malah berhasil membobol gawang PS Simpang Hilir dengan dua tendangan jarak jauh dan satu gol cantik dari kemelut di depan gawang.

Tiga gol di babak pertama, diciptakan pada menit 18, menit ke 29 dan menit ke 41.

Diakui Ketua PSSI Pasaman, Desrizal, MKes yang turut hadir di lapangan bola kaki PORSASS Bancah Laweh sore itu, bahwa serangan lebih didominasi PS Jorong Simpang Hilir.

Namun, gempuran itu sering kandas di kaki barisan pertahanan Simpang III Timur maupun teritahan oleh genangan air di depan gawang.

"Secara kualitas, pemain ke dua klub cukup berimbang, dengan teknik permainan yang lumayan bagus," aku Desrizal yang juga Ketua Kormi Pasaman itu.

Turut hadir mendampingi Bupati Pasaman, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kabid Olah Raga Disporabudpar, Ketua Kormi dan Ketua KONI Pasaman, Camat Simpati Maijetri beserta Forkopimca termasuk Wali Nagari dan kepala jorong se-Kecamatan Simpati.

Hingga berita ini diketik dan di upload ke media, permainan babak ke dua masih berlangsung dengan sengit.