Kesebelasan Koto Tangah rebut medali emas Porkota Padang usai taklukkan Kuranji 2-0

id Padang,Porkota,Sumbar

Kesebelasan Koto Tangah rebut medali emas Porkota Padang usai taklukkan Kuranji 2-0

Pj Sekda Padang Arfian bersama Ketua KONI Padang Yusra Syarif mengalungkan medali emas kepada pemain sepakbola Koto Tangah usai partai final cabor sepakbola Porkota (ANTARA/ HO KONI Padang)

Padang (ANTARA) - Kesebelasan Koto Tangan berhasil merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang usai menaklukkan Kecamatan Kuranji di partai final dengan skor 2-0 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Selasa (21/12)

Kedua gol di pertandingan itu dicetak Hadid Ladio Bronson di menit ke-24 dan Romi Putra pada menit ke-65.

Tampil menyerang sejak kick off ditiup wasit Eko Saputra, Koto Tangah menjebol gawang Kuranji pada menit 24' melalui Hadid Ladio Bronson. Di babak kedua, tim asuhan Muhammad Jeki dengan asisten Hakiki Wahyudi makin termotivasi menambah keunggulan.

Meski diladeni ketat oleh skuad Kuranji. Pada menit 65' Romi Putra menjauhkan keunggulan Koto Tangah menjadi (2-0).

Sememntara tim Kecamatan Kuranji yang diasuh Zul Mamak bekerja keras mengejar ketinggalan dan usaha ini nyaris berhasil di masa injury time namun sayang sepakan penalti M. Hanif Mahdi dengan gemilang mengganggalkan kans Kuranji dalam memperkecil skor.

Hingga peluit panjang akhir babak kedua berbunyi Kecamatan Koto Tangah sukses mempertahankan kemenangan dan mengamankan medali emas cabor sepak bola.

Manager Koto Tangah Afri Yuzar mengatakan targetnya memang medali emas. Dan anak anak berhasil mewujudkannya. Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak.

"Terima kasih juga kepada tim pelatih dan seluruh ofisial tim yang menjaga kebersamaan untuk satu tujuan. Begitu pula untuk masyarakat Koto Tangah, jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh kelurahan," kata dia.

Ia memuji kekompakan tim Koto Tangah yang dihuni pemain-pemain dari SSB PSTS Tabing, Opel Lubuk Buaya, Kompak FC dan klub lainnya di kawasan Koto Tangah.

"Alhamdulillah hasil optimal yang kami dapat dan ini kerja keras pemain dan doa dari seluruh warga Koto Tangah," kata dia