2.339 atlet akan berlaga pada Porkota 2021Padang

id Porkota,kota padang,koni padang

2.339 atlet akan berlaga pada Porkota 2021Padang

Persiapan pelaksanaan Porkota Padang yang bakal digelar pada Rabu (15/12). (ANTARA/ HO-KONI Padang)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 2.339 atlet akan berlaga di 28 cabang olahraga yang diperlombakan di Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang yang akan dibuka secara resmi pada Rabu 15 Desember 2021.

Ketua panitia pekan olahraga kota Padang tahun 2021 Erizal Syaf di Padang, Selasa mengatakan persiapan panitia sudah mencapai 80 persen dan saat pembukaan akan dilakukan parade defile dari peserta Porkota dari 11 Kecamatan di darah itu

Ia optimistis kegiatan pembukaan dapat berjalan lancar sesuai perencaan yang telah dibuat panitia setelah melihat semangatnya para panitia hingga perangkat yang akan terlibat pada gladi bersih pagi ini

Kegiatan pembukaan Porkota akan digelar di lapangan Balaikota Padang dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Total kegiatan ini melibatkan 2339 atlet, ofisial dan pelatih 63 orang, yang telah dimulai sejak 11 Desember dan berakhir 21 Desember esok.

Sementara itu, Ketua KONI kota Padang Yusra mengatakan Porkota ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan pertama sejak pelantikan pengurus.

Menurut dia kegiatan ini tidak lain adalah memberikan wadah bagi para atlet kota Padang untuk menguji kemampuan sesama atlet karena selama pandemi covid tidak ada wadah kegiatan untuk berlaga.

“Kamis berterima kasih kepada pihak kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Porkota tahun 2021 ini,” kata dia.