Kecamatan Kuranji raih medali emas cabor futsal Porkota 2021

id Porkota 2021,Futsal sumbar

Kecamatan Kuranji raih medali emas cabor futsal Porkota 2021

Ketua KONI Padang Yusra Syarif bersama Kadispora Padang Mursalim dan tim pemenang cabor futsal Porkota Padang 2021 (Antara / Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Kecamatan Kuranji berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang di cabang olahraga futsal usai menaklukkan Kecamatan Nanggalo di Lapangan Glory kawasan GOR Haji Agus Salim dengan skor 5-2.

Ketua Umum KONI Padang Yusra Syarif mengatakan Porkota ini ajang menjaring pemain untuk persiapan Porprov dan PON nantinya.

“Kita akan buat lagi Porkota di tahun 2023, alhamdulillah gelaran kali ini sukses dan akan kita gelar di waktu akan datang,” kata dia.

Dirinya juga mengapresiasi panitia cabor futsal yang telah bekerja keras menggelar kegiatan ini.

“Awalnya futsal tidak masuk cabor yang dipertandingkan di Porkota namun akibat kegigihan panitia pertandingan ini dapat dilaksanakan," kata dia.

Sementara Kadispora Padang Mursalim mengucapkan selamat kepada tim pemenang namun jangan cepat berpuas diri karena tantangan ke depan tentu akan lebih sulit.

“Kepada tim yang belum menang, bersabar dan terus berlatih untuk jadi yang terbaik,” kata dia.

Kecamatan Kuranji sukses merebut medali emas cabang olahraga (cabor) futsal Porkota Padang 2021. Di partai puncak, Kuranji menghentikan perjuangan Nanggalo dengan skor (5-2) di lapangan Glory Futsal, kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim, pada Senin

Bermain ketat di babak pertama, kedua tim berbagi angka (1-1). Kuranji yang unggul pada menit 12' berkat gol Muhammad Lopa berbalas gol penyama kedudukan yang dihasilkan kapten Nanggalo Kelvin Fernando menit 13'.

Di babak kedua, Kuranji tampil lebih tenang dan mengontrol jalannya pertandingan. Imbasnya, Habibul Ikhsan menciptakan gol beruntun pada menit 24' 25'. Kedudukan (3-1) berubah lagi pada menit 31' usai Khairy Ilmi menjebol gawang Nanggalo.

Dua menit berselang kapten tim Muhammad Lopa memperbesar keunggulan bagi Kuranji. Nanggalo hanya sanggup memperkecil melalui Taufiqurahman menit 35'. Skor (5-2) menutup jalannya laga pamungkas cabor futsal ini.

Hasil akhir mengantarkan Kuranji mengamankan medali emas dan Nanggalo mendapatkan medali perak. Untuk medali perunggu diberikan kepada dua tim yakni Koto Tangah dan Lubuk Kilangan.

"Sesuai regulasi, medali perunggu diberikan untuk dua tim yang kalah di semifinal. Tak ada laga perebutan medali perunggu antara Koto Tangah dengan Lubuk Kilangan yang ada pertandingan final antara Kuranji melawan Nanggalo," kata Technical Delegate cabor futsal Porkota Padang Satria Welly.

Pengalungan medali emas dilakukan oleh Ketua KONI Padang Yusra Syarif, untuk tim Kuranji. Sedangkan medali perak kepada tim futsal Kecamatan Nanggalo diserahkan Kadispora Padang Mursalim

Sementara medali perunggu untuk Kecamatan Lubuk Kilangan diberikan Kabid Olahraga Dispora Padang Yuherdi bersama Wakil Ketua Askot PSSI Padang Mai Irwansyah.

Kemudian, Camat Nanggalo Maghdelana dan Sekcam Kuranji Rio Ebu Pratama memberikan medali perunggu untuk Kecamatan Koto Tangah.

Hasil cabor Futsal Porkota Padang 2021:

1) Medali Emas KURANJI

2) Medali Perak NANGGALO

3) Medali Perunggu

- KOTO TANGAH

- LUBUK KILANGAN