Wako buka pameran karya sayembara penataan kembali kawasan pasar raya Solok

id berita solok,berita sumbar

Wako buka pameran karya sayembara penataan kembali kawasan pasar raya Solok

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar (Antara/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar membuka pameran karya sayembara penataan kembali kawasan pasar raya Solok yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Sumbar.

“Terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern,” kata Zul Elfian di Solok dalam rilisnya.

Ia juga mengatakan pada lima misi menitikberatkan pada peningkatan perekonomian daerah yang berorientasi ekonomi kerakyatan berbasis pada potensi unggulan daerah yang berkelanjutan dan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Untuk mewujudkan visi dan misi kota solok pemerintah kota solok telah merumuskan beberapa strategi diantaranya meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan arah meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan optimalisasi revitalisasi pasar, meningkatkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi, aman dan nyaman," ucap wako.

Lebih lanjut beliau menyebutkan bawah untuk mewujudkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi dan aman maka pemerintah kota sangat memerlukan masukan, gagasan, saran tentang desain kota solok masa depan.

"Sayembara gagasan desain penataan kembali kawasan pasar merupakan momen yang sangat penting dan strategis serta merupakan sejarah baru dalam perencanaan pembangunan di kota solok. Tentunya gagasan desain ini diharapkan memenuhi kriteria teknis, keselamatan, keamanan dan kenyamanan, supaya menjadi nilai tambah dikawasan pasar sendiri, bukan hanya lokasi jual beli juga mampu sebagai tempat display hasil-hasil UMKM yang ada di daerah kita serta mampu menjadi kawasan wisata baru bagi masyarakat kota solok." ucap wako.

Sebelum mengakhiri wako juga mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Pelaku UMKM Kota Solok, Seven Group Material yang telah mengisi dan memeriahkan sayembara ini.