1.292 warga jalani vaksinasi COVID-19 di Gunung Tuleh Pasaman Barat

id Vaksinasi,Berita pasaman

1.292 warga jalani vaksinasi COVID-19 di Gunung Tuleh  Pasaman Barat

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kecamatan Gunung Tuleh. Pada kesempatan itu juga membagikan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu. 

Pasaman Barat, Sumbar (ANTARA) - Sebanyak 1.292 warga menjalani vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19, Sabtu.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain itu juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan," kata Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Pasaman Barat, Sabtu.

Ia mengatakan Gebyar Vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Gunung Tuleh merupakan upaya Polres Pasaman Barat bersama Pemkab dan TNI setempat untuk mempercepat capaian vaksinasi dari target yang ditetapkan.

"Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Gunung Tuleh ini membuka delapan gerai vaksin untuk masyarakat dengan melibatkan tim kesehatan yang telah ditunjuk. Sebanyak 1.292 orang berhasil kita vaksin," sebutnya.

Menurutnya, minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi telah meningkat dibandingkan sebelumnya. Namun masih ada masyarakat yang belum sempat di lvaksin karena kesibukan dan keengganan datang ke lokasi vaksin.

Untuk itulah, katanya pihaknya turun sampai ke nagari atau jorong melakukan kegiatan vaksin dengan membawa tenaga kesehatan.

"Kami istilahnya menjemput bola ke masyarakat dan mendatangi masyarakat langsung. Jika vaksin diadakan di kecamatan atau kabupaten maka kendaraan operasional Polres siap antar jemput warga," sebutnya.

Ia mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera disuntik vaksin karena tidak ada dampak bahaya yang ditimbulkan oleh vaksin.

"Vaksin itu aman dan halal dengan adanya fatwa MUI. Mari bagi masyarakat yang belum vaksin datangi gerai vaksin dan fasilitas kesehatan terdekat," ajaknya.

Ia mengajak kepada masyarakat yang sudah di vaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi keluar rumah.

"Mudah-mudahan dengan usaha dan upaya yang dilakukan ini virus COVID-19 dapat hilang dan kita semua sehat semua," harapnya.