Bank Nagari kembali gelar vaksinasi COVID-19 gratis

id Bank nagari

Bank Nagari kembali gelar vaksinasi COVID-19 gratis

Kegiatan vaksinasi di Kantor Bank Nagari Cabang Utama di Padang, Sabtu. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari kembali menggelar vaksinasi COVID-19 gratis bagi keluarga besar Bank Nagari dan masyarakat umum, Sabtu (20/11).

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pusat Bank Nagari Jl Pemuda No 21 Padang. Vaksin yang diberikan adalah vaksin tahap 1 dan tahap 2 untuk 120 peserta.

Humas Bank Nagari, Intan Evannita Evandry, di Padang, Minggu mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ke-11 kalinya digelar oleh Bank Nagari.

“Kami bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumbar, yang hari itu menyediakan vaksin dari jenis Sinovac,” katanya.

Ia mengatakan, pada Kantor Cabang Bank Nagari di Sumbar juga dilakukan pelaksanaan vaksin.

“Vaksinasi gratis ini, merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Intan menyampaikan Bank Nagari akan terus melaksanakan vaksinasi gratis ini secara rutin, selagi masih banyak masyarakat yang membutuhkannya.

Total jumlah peserta yang terdiri dari karyawan Bank Nagari beserta keluarga, nasabah dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi di kantor pusat Bank Nagari dan seluruh kantor cabang Bank Nagari mencapai lebih kurang 6.000 orang.

Sedangkan dalam pelayanan kepada nasabah, Bank Nagari juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua nasabah yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak.

"Kemudian, antara nasabah dan petugas pelayanan bank kita batasi dengan kaca pemisah, sehingga memperkecil kemungkinan penularan COVID-19,” ucapnya.

Vaksin yang tersedia merupakan vaksin jenis Sinovac. Sementara jenis Astra Zeneca dialihkan ke Polda Sumbar yang pelaksanaannya bersamaan pada hari kegiatan vaksin massal.*