Purna Paskibra Sawahlunto ikuti pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan

id berita sawahlunto,berita sumbar,purna

Purna Paskibra Sawahlunto ikuti pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan

Para peserta pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara muda bagi Purna Paskibra kota Sawahlunto. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Materi-materi yang disampaikan itu tentang penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi generasi muda,
Sawahlunto (ANTARA) - Pemkot Sawahlunto menyelenggarakan pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara muda bagi Purna Paskibra kota itu tahun 2021.

Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barangin Sawahlunto, Kamis, diikuti 70 orang Purna Paskibra Sawahlunto.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sawahlunto, Adriyusman mengatakan pemateri dalam pembinaan itu yakni Wali Kota Sawahlunto diwakili Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, dan Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

"Materi-materi yang disampaikan itu tentang penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi generasi muda. Kemudian juga bagaimana kesadaran dan kepedulian bela negara yang perlu ditanamkan sejak dini," sebutnya.

Sedangkan Dr.dr. Ambun Kadri menyampaikan anak-anak Sawahlunto harus sadar dan bisa menerapkan nilai Pancasila baik bagi diri sendiri, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

"Dengan anak-anak yang sadar dan pandai menerapkan nilai Pancasila, maka tentu Kota Sawahlunto sepuluh tahun ke depan dan seterusnya akan terjaga, sebab Pancasila selain sebagai dasar juga turut menjadi benteng persatuan dan keharmonisan bangsa ini," kata Sekretaris Daerah.

Untuk itulah, sebut dia Pemkot Sawahlunto mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran Pancasila pada generasi muda.