Pemkab Agam adakan berbagai kegiatan untuk tingkatkan capaian vaksinasi

id berita agam,berita sumbar,vaksin

Pemkab Agam adakan berbagai kegiatan untuk tingkatkan capaian vaksinasi

Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Kasihan Rahmadi didampingi Bupati Agam, Andri Warman dan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan sedang meninjaun Gebyar Sumdarsin di GOR Rang Agam, Kamis (11/11). (Antarasumbar/Yusrizal)

Ini untuk memberikan daya tarik bagi masyarakat,
Lubuk Basung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, mengadakan berbagai kegiatan seperti pemberian doorpres, membuka gebyar vaksin dan pemberian sembako dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Bupati Agam, Andri Warman di Lubukbasung, Kamis, mengatakan kegiatan itu telah diadakan dengan mengandeng perusahaan yang ada di daerah itu.

"Ini untuk memberikan daya tarik bagi masyarakat, sehingga mereka mau divaksinasi," katanya saat meninjau pelaksaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di GOR Rang Agam.

Ia mengatakan, dengan kegiatan itu jumlah warga yang telah divaksinasi terus bergerak setiap saat.

Saat ini, jumlah warga yang telah divaksinasi sebanyak 156.819 orang dari sasaran 425.762 orang.

"Ini berkat kerja keras kita bersama, sehingga jumlah warga divaksinasi meningkat," katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi itu dalam meningkatkan kekebalan kelompok dari COVID-19, sehingga kasus bisa berkurang di daerah itu.

Dari data yang diperoleh, tambahnya tidak ada kasus yang baru dan kasus positif sudah ada yang sembuh.

"Total kasus positif di Agam tercatat 7.815 orang dan meninggal 211 orang," katanya.

Sementara Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Kasihan Rahmadi menambahkan capaian vaksinasi Agam baru 26,17 persen dari target pusat.

"Perlu kerjasama antara Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, masyarakat dan lainnya untuk meningkatkan vaksinasi ini," katanya.

Ia mengakui, Sumbar pada awal Oktober 2021 berada di peringkat kedua paling bawah di Indonesia.

Dengan kondisi itu, Pemprov, Polda Sumbar dan lainnya melakukan percepatan vaksinasi dengan upaya strategis, sehingga posisi capaian Sumbar meningkat dan berada di peringkat 23 pada Rabu (10/11).

"Kita mengadakan Sumdarsin di seluruh kabupaten dan kota," katanya. ***3***