Operasikan feeder express silaping dan giatkan ROW, cara PLN antisipasi gangguan

id PLN, listrik, gangguan, row

Operasikan feeder express silaping dan giatkan ROW, cara PLN antisipasi gangguan

TIm right of way (row) PLN UPL Simpang Empat melakukan pemangkasan pohon yang hampir mengenai jaringan listrik. (ANTARA/HO-PLN)

Simpat Empat (ANTARA) - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat, Unit di bawah koordinasi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi menerjunkan tim right of way (row) untuk lakukan pemangkasan pohon yang hampir mengenai jaringan listrik seperti yang dilakukan pada Rabu (6/10) lalu disekitar Gardu Hubung (GH) Ujung Gading dan Silaping.

Kegiatan ini sekaligus sebagai langkah persiapan untuk pengoperasian penyulang Express Silaping. Kegiatan pemangkasan tersebut turut disaksikan oleh Manajer ULP Simpang Empat Dito Nusa Putra beserta tim, dan serta manajemen PLN UP3 Bukittinggi.

Manager ULP Simpang Empat Dito Nusa Putra menyampaikan selain untuk mengoperasikan feeder express silaping, petugas rutin melakukan penebangan pohon yang disekitar jaringan listrik yang berpotensi mengganggu keandalan listrik di daerah sekitarnya.

Sehingga pelanggan bisa menikmati listrik dengan nyaman tanpa adanya gangguan padam. Pun juga ini sebagai langkah antisipasi untuk menjaga keamanan masyarakat.

Pengoperasian Feeder Express Silaping dengan estimasi beban 65A ini merupakan bentuk jaminan keandalan sistem distribusi sehingga kebutuhan listrik masyarakat di daerah Air Bangis, Silaping, Desa Baru, Batu Sondet, Air balam dan sekitarnya dapat terpenuhi dengan lebih baik.

Bila semula di supply dari 1 feeder namun dengan di bangunnya Feeder Express ini dapat mensupply listrik dari GH Ujung Gading ke GH Silaping Baru.

“Dengan beroperasinya Feeder Express Silaping ini maka kualitas tegangan tenaga listrik yang dikirim ke pelanggan dapat ditingkatkan. Proses manuver beban semakin mudah dikarenakan adanya Feeder tambahan untuk menyalurkan beban ke pelanggan", ujarnya.

Semoga langkah antisipasi yang dilakukan oleh PLN tersebut, gangguan listrik yang mengakibatkan padam semakin dapat diminimalisir sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman.