Nama-mana ini, dilantik wako untuk menjabat eselon II dan III Pemkot Pariaman

id berita pariaman,berita sumbar,eselon

Nama-mana ini, dilantik wako untuk menjabat eselon II dan III Pemkot Pariaman

Wali Kota Pariaman, Sumbar, Genius Umar memimpin pengambilan sumpah delapan pejabat eselon II dan dua pejabat eselon III di lingkungan pemerintahan setempat, Selasa. (Antarasumbar/Aadiaat M. S. )

Kita sekarang keterbatasan anggaran, nah dalam keterbatasan inilah harus timbul inovasi. Jadi harus ada penyegaran,
Pariaman (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat melantik delapan pejabat eselon II dan dua pejabat eselon III di lingkungan pemerintahan setempat guna mendorong terciptanya inovasi di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19.

"Kita sekarang keterbatasan anggaran, nah dalam keterbatasan inilah harus timbul inovasi. Jadi harus ada penyegaran," kata Wako Pariaman, Genius Umar saat sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Pariaman, Selasa.

Adapun eselon II yang dilantik itu yaitu Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Kota Pariaman, Sumiramis menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Pariaman.

Sedangkan posisi Sumiramis sebelumnya itu diisi oleh Kepala Dinas (Kadis) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pariaman, Efis Candra.

Untuk posisi Kadis Satpol PP dan Damkar diisi oleh Alfian yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Pariaman.

Selanjutnya Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PTSP dan Naker) Kota Pariaman, Alfian Harun menjadi Inspektur Kota Pariaman.

Sedangkan Kadis Penanaman Modal PTSP dan Naker diisi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Pariaman, Noviardi.

Lalu Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindag) dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman, Hendri menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman.

Serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Pariaman, M. Syukri menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pariaman.

Sedangkan untuk eselon III yang dilantik yaitu Sekretaris DPMD Kota Pariaman, Adi Junaidi menjadi Sekretaris Diskominfo Pariaman sedangkan Sekretaris Diskominfo Pariaman sebelumnya yaitu Murfida menjadi Sekretaris DPMD Pariaman.

Dengan adanya pelantikan tersebut maka ada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu yang belum ada pimpinan definitif yaitu Diskominfo, Dinas Perkim LH, Disperindagkop dan UKM, serta Dinas Sosial.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021