Ini yang ditekankan Bupati Pasbar kepada enam orang camat yang baru dilantik

id berita pasaman barat,berita sumbar,camat

Ini yang ditekankan Bupati Pasbar kepada enam orang camat yang baru dilantik

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memasangkan pangkat kepada Camat Pasaman, Misnan saat serah terima jabatan, Kamis. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Camat harus proaktif memperjuangkan kepentingan masyarakat,
Simpang Empat (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Hamsuardi menekankan kepada enam orang camat yang baru dilantik agar menjalankan tugas berpedoman kepada visi misi kepala daerah.

"Camat harus proaktif memperjuangkan kepentingan masyarakat. Selain berpedoman kepada visi misi bupati juga memperhatikan kebutuhan masyarakat," kata Hamsuardi di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan agar para camat menempati rumah dinas yang telah disediakan agar setiap masyarakat menyampaikan aspirasi dapat tertampung dengan cepat.

"Saya minta camat harus menempati rumah dinasnya. Camat harus memberikan pelayanan terbaik dan tanggap, sehingga apapun yang terjadi ditengah masyarakat cepat diketahui oleh camat. Camat harus dekat dan akrab dengan masyarakatnya,” katanya.

Ia menyebutkan rotasi, mutasi, atau turun dan naik jabatan adalah hal yang biasa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sebagaimana rotasi, mutasi, promosi, pemindahan tugas, dalam pemerintahan adalah hal biasa. Adakalanya kita naik jabatan dan adakalanya kita turun jabatan. Saya termasuk orang yang menikmati menjadi pegawai negeri melalui asam garam kehidupan," ujarnya.

Enam Camat yang dilantik tersebut yaitu Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi, Gunung Tuleh, Perdinan Ujang, Camat Talamau, Adrizal dan Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri. Kemudian Camat Pasaman, Misnan dan Camat Lembah Melintang, Saparuddin.

Ia menyebutkan camat yang dilantik agar cepat menyesuaikan diri dengan masyarakat dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

"Jika ada permasalahan diharapkan dapat berkoordinasi dengan pimpinan dan dinas terkait agar cepat diatasi secara bersama-sama. Selain itu juga tingkatkan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan lainnya," ujarnya.