Vaksinisasi di MAN 1 Pasaman perdana dilakukan Puskesmas Lubuk Sikaping

id berita pasaman,berita sumbar,vaksin

Vaksinisasi di MAN 1 Pasaman perdana dilakukan Puskesmas Lubuk Sikaping

Pihak Puskesmas Lubuk Sikaping melakukan suntik vaksin COVID-19 ke siswa MAN 1 Pasaman di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Benar, vaksinisasi COVID-19 bagi tingkat sekolah hari ini di MAN 1 Pasaman adalah pertama yang dilakukan,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Penyuntikan vaksin COVID-19 jenis Sinovac pada pembelajaran tatap muka bagi siswa MAN 1 Pasaman di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) adalah perdana dilakukan pihak Puskesmas Lubuk Sikaping, Kamis, pagi.

"Benar, vaksinisasi COVID-19 bagi tingkat sekolah hari ini di MAN 1 Pasaman adalah pertama yang dilakukan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal.

Vaksinasi itu bagi siswa berusia usia 12-17 tahun, selanjutnya akan dijadwalkan ke sekolah lainnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman, Darwin mengatakan penyuntikan vaksin COVID-19 rencana akan dilaksanakan selama dua hari, jika hari ini penyuntikan vaksin belum selesai, maka dilanjutkan pada esok harinya.

Jumlah siswa dan siswi di MAN 1 Pasaman dari kelas 1 sampai 3 berjumlah sekitar 700 orang, yang akan disuntik vaksin minimal 50 persen mencapai 350 siswa, hari ini target 150 siswa.

Ia menuturkan kegiatan suntik vaksin COVID-19 berkerja sama dengan pihak Polres Pasaman, Kementerian Agama Pasaman dan Dinas Kesehatan Pasaman.

Terkait pembelajaran tatap muka tetap berjalan seperti biasa dan tidak terganggu dengan adanya kegiatan suntik vaksin di sekolah.

Ia berharap kepada siswa yang belum divaksin jangan khawatir sebab aman karena sebelum disuntik pihak tenaga kesehatan juga melakukan screening dulu kepada para siswa, lulus atau tidaknya divaksin.

Seterusnya bagi siswa yang telah disuntik vaksin COVID-19 agar mengajak temannya untuk disuntik vaksin COVID-19.