Realisasi CSR, PLN Sumbar bantu pembangunan TPU Tebing Tinggi

id PLN, CSR, TJSL, tapan

Realisasi CSR, PLN Sumbar bantu pembangunan TPU Tebing Tinggi

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balai Selasa Ravi Fernandes kepada Ketua Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagari Tebing Tinggi Tapan Rahusman Amir di lokasi TPUĀ pada 3 September 2021. (ANTARA/HO-PLN)

Pesisir Selatan (ANTARA) - Sebagai wujud kepedulian terhadap infrastruktur fasilitas umum, PLN UIW Sumatera Barat berikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagari Tebing Tinggi Tapan.

Bantuan dengan total nilai sebesar Rp.150 Juta diserahkan secara simbolis oleh Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balai Selasa Ravi Fernandes kepada Ketua Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagari Tebing Tinggi Tapan Rahusman Amir di lokasi TPU pada 3 September 2021.

Ditemui di tempat yang berbeda Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumbar Afriman menjelaskan bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan tembok dan gerbang di sekeliling TPU Nagari Tabing Tinggi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Saat ini kondisi di sekitar TPU dinilai sudah berpenduduk padat, sehingga akan lebih baik bila di sekeliling TPU dibatasi dengan tembok dan gerbang. Mudah-mudahan dapat meningkatkan kenyamanan serta keamanan warga sekitar,” ungkap Afriman.

Disampaikan Rahusman, Ketua TPU Nagari Tebing Tinggi, rencana untuk membatasi lokasi TPU sudah disarankan oleh pengurus TPU sejak beberapa bulan lalu kepada instansi pemerintah setempat.

‘’Namun mungkin terkendala anggaran. Kemudian kami coba mengajukan bantuan ke beberapa instansi. Alhamdullilah PLN meresponi dengan cepat untuk memberikan bantuan. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,’’ lanjutnya.

Rahusman berharap, bantuan dari PLN dapat dieksekusi cepat agar pembangunan tembok dan gerbang di sekeliling TPU Nagari Tebing Tinggi Tapan dapat terwujud dalam waktu dekat, mengingat infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan warga demi kenyamanan dan keamanan.

PLN selalu berkomitmen merealisasikan kepedulian sosial sebagai pengaplikasian creating share value antara perusahaan dan sosial lingkungan melalui program-program TJSL. Seperti disampaikan Manajer ULP Balai Salasa, Ravi, ‘’Bantuan ini sumbangsih kecil dari Program TJSL PLN UIW Sumbar. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tebing Tinggi Tapan,”tuturnya.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021