Pemkab Pasaman Barat sambut baik peran Bank Nagari majukan pendidikan

id Majukan pendidikan melalui beasiswa,Bank Nagari,Sumbar,Sumaterw Barat,CSR,Pengusaha,Swit,Keumn sawit,Corporate Social Re

Pemkab Pasaman Barat sambut baik peran Bank Nagari majukan pendidikan

Bank Nagari Cabang Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat saat menyerahkan secara simbolis beasiswa bagi mahasiswa aktif di daerah itu, yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat Agusli, Selasa (20/2/2024). ANTARA/Altas Maulana. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat menyambut baik peran Bank Nagari Simpang Empat berperan dalam berpartisipasi memajukan dunia pendidikan, dengan menyalurkan beasiswa kepada 76 orang mahasiswa di daerah itu selama tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Agusli di Simpang Empat Selasa mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan biaya pendidikan mahasiswa Pasaman Barat.

Ia berharap kolaborasi yang baik itu bisa berlanjut ke depannya, karena masih banyak mahasiswa Pasaman Barat yang membutuhkan bantuan di dunia pendidikan.

"Kepada para mahasiswa agar lebih giat, tekun belajar, dan tidak malas, sehingga dapat berprestasi dan menjadi mahasiswa hebat yang dibutuhkan dunia kerja nantinya," katanya.

Menurutnya, peran serta pihak ketiga baik perbankan dan perusahaan kelapa sawit sangat diharapkan dalam mendukung dunia pendidikan di daerah itu.

"Sejauh ini peran pihak ketiga sangat baik melalui dana CSR. Tentu kedepannya kolaborasi ini diharapkan terus meningkat. Mari majukan dunia pendidikan untuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul," katanya.

Bank Nagari Cabang Simpang Empat pada Selasa (20/2) menyalurkan beasiswa pendidikan dana dari Corporate Social Responbility (CSR) kepada mahasiswa di Pasaman Barat sebanyak 76 orang.

Total biaya beasiswa dari Bank Nagari Cabang Simpang Empat berupa uang dengan total Rp110 juta yang diserahkan secara simbolis ke Dinas Pendidikan.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat M. Riza Harry Susanto menyampaikan bahwa Bank Nagari Simpang Empat dan seluruh cabang yang ada di Sumatera Barat selalu berupaya membantu masyarakat, bukan hanya berupa dana CSR kepada pelajar, namun juga kepada masyarakat.

"Mari besarkan Bank Nagari. Insya Allah kami komit membagi sebagian keuntungan untuk membantu masyarakat," katanya.