Kesbangpol Bukittinggi nyatakan perang lawan Narkoba kepada pelajar SLTP

id Kesbangpol

Kesbangpol Bukittinggi nyatakan perang lawan Narkoba kepada pelajar SLTP

Nenta Oktavia, Kepala Kesbangpol Kota Bukittinggi. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bukittinggi menyatakan perang melawan narkoba di hadapan ratusan pelajar SLTP yang diminta untuk ikut mewaspadai peredaran barang haram tersebut karena mengancam generasi bangsa.

"Kesbangpol bersama pihak terkait melakukan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi siswa SLTP di Bukittinggi, kali ini kita laksanakan di SMP 4," kata Kepala Kesbangpol Bukittinggi, Nenta Oktavia, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai perlawanan bersama terhadap bahaya narkoba yang rentan mewabahi generasi muda termasuk pelajar.

"Kita nyatakan perang melawan narkoba di era COVID-19 ini untuk menuju Bukittinggi hebat dan bersinar atau bersih narkoba," kata dia.

Menurutnya, pada saat keresahan berupa wabah pandemi yang melanda saat ini, perhatian akan bahaya narkoba tetap harus ditingkatkan khususnya dari kalangan muda.

"Kita sayangkan juga dengan banyaknya publig figur yang terjerat masalah narkoba, karena mungkin saja mereka adalah tokoh panutan dari anak muda kita, dampak dan bahaya narkoba ini merusak masa depan," kata Nenta yang baru saja menjabat sebagai Kepala Kesbangpol sejak akhir Agustus.

Ia mengatakan perlunya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat khususnya guru dan orang tua dengan pengawasannya.

"Jangan sampai lengah dengan pengedar yang mungkin saja bebas berkeliaran di sekitar anak-anak kita, generasi muda kita adalah sasaran mereka," kata dia.

Dalam kegiatan sosialisi untuk pelajar itu, Kesbangpol bekerjasama dengan satuan pendidikan dan menghadirkan narasumber dari Kepolisian Polres Bukittinggi dan Psikolog.

"Kesbangpol selalu berkoordinasi dengan sekolah dan pihak terkait lainnya agar bisa membantu masyarakat untuk sadar berperan aktif memberantas narkoba khususnya di Bukittinggi," kata dia.

Ia menambahkan harapannya untuk penanggulangan peredaran narkoba dengan melibatkan semua pihak.

"Mari bersinergi mewujudkan Bukittinggi Hebat dan Bersinar, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua," kata Nenta mengakhiri.*