Dua anggota DPRD Pasaman tinjau sekolah lakukan pembelajaran tatap muka

id berita pasaman,berita sumbar,sekolah

Dua anggota DPRD Pasaman tinjau sekolah lakukan pembelajaran tatap muka

Dua anggota DPRD Kabupaten Pasaman berikan masker gratis kepada siswa SDN 05 Pauh di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Sekolah di Kecamatan Lubuk Sikaping yakni SDN 05 Pauh dan SDN 06 Pauah,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Dua anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Eka Hariani Sandra dari Fraksi Golkar bersama Rahmi Wahidah dari Fraksi Gerindra meninjau dua sekolah yang laksanakan pembelajaran tatap muka bagi siswa dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

"Sekolah di Kecamatan Lubuk Sikaping yakni SDN 05 Pauh dan SDN 06 Pauah," kata anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra di Lubuk Sikaping, Selasa.

Hasilnya kedua SDN itu telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan lainnya.

Ia menjelaskan saat pelaksanaan tatap muka pihak guru tidak ada mengalami kendala, malahan guru merasa senang bisa mengajar secara langsung atau tatap muka dengan muridnya.

Pembelajaran itu dilaksanakan dengan memberikan tugas dan siswa menerima apa yang diberikan oleh gurunya.

Menurut Eka selain itu pihaknya memberikan masker gratis kepada siswa dan guru disebabkan ada maskernya tali pengikat putus dan langsung pihaknya melakukan pemasangan masker.

Sementara seorang guru SDN 05 Pauh, Ermis Nasution mengatakan sebelum murid memasuki sekolah terlebih dahulu mereka dicek suhu tubuhnya dan memastikan terhadap murid agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Jika ada murid yang lupa membawa masker pihaknya telah menyediakan masker gratis untuk murid dan murid dianjurkan membawa makanan dari rumah masing-masing demi menjaga protokol kesehatan COVID-19.

"Saat ini proses prosedur belajar mengajar tatap muka di ruang kelas terbatas hanya dihadiri sekitar 50 persen dan dilakukan secara shift," ujarnya.