CSR pendidikan Bank Nagari untuk Pariaman 2021 capai Rp110 juta

id bank nagari,csr bank nagari,genius umar,pariaman

CSR pendidikan Bank Nagari untuk Pariaman 2021 capai Rp110 juta

Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman, Sumbar Ibnu Supriadi (kanan) secara simbolis menyerahkan CSR perusahaan itu kepada Wali Kota Pariaman Genius Umar (tengah) usai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Pariaman, Selasa. (Antara/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Tanggung jawab sosial perusahaan atau 'Corporate Social Responsibility' (CSR) pendidikan Bank Nagari untuk Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun ini mencapai Rp110 juta yang digunakan untuk program satu keluarga satu sarjana (Saga Saja).

"Besaran CSR itu sama dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumbar dan nominalnya hampir sama dengan tahun lalu," kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman Ibnu Supriadi usai menyerahkannya secara simbolis di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan tanggung jawab sosial perusahaan tersebut rutin diberikan oleh Bank Nagari kepada seluruh kabupaten dan kota di Sumbar setiap tahunnya.

Ia menyampaikan dana tersebut akan terus meningkat sesuai dengan laba yang didapatkan oleh perusahaan milik daerah Sumbar itu.

"Meskipun laba sekarang menurun karena pandemi namun kami optimis laba untuk tahun ini meningkat," katanya.

Selain memberikan tanggung jawab sosial perusahaan bidang pendidikan, kata dia pihaknya juga membantu daerah itu dalam berbagai kegiatan.

"Kami terus mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, termasuk Saga Saja," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan memiliki program Saga Saja untuk menguliahkan anak dari keluarga miskin di daerah itu.

"CSR dari Bank Nagari lebih dari Rp100 juta itu kami gunakan untuk program Saga Saja," ujar dia.

Namun besaran dana CSR tersebut tentu tidak mencukupi membiayai program Saga Saja sehingga pihaknya menggunakan sumber dana lainnya di antaranya dari APBN dan Badan Amil Zakat Nasional setempat.

Pihaknya berharap pihak Bank Nagari dapat menambah dana tanggung jawab sosial perusahaan tersebut apalagi Pemkot Pariaman berencana ingin menambah jumlah peserta Saga Saja.

"Kami sekarang meminta kepada Dirut Bank Nagari untuk menambah dana CSR untuk mendukung program Saga Saja, sekarang masih dalam proses," kata dia.

Ia juga mengharapkan dukungan dari perbankan lainnya yang ada di Kota Pariaman untuk mendukung program Saga Saja yang diluncurkan oleh pemerintah setempat semenjak beberapa tahun lalu.