AKP Julianso, SH, MH jabat Ops Polres Bukittinggi

id berita bukittinggi,berita sumbar,ganti

AKP Julianso, SH, MH jabat Ops Polres Bukittinggi

Sertijab di Polres Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Melalui Sertijab ini kita minta kepada Kabag Ops yang baru dan seluruh anggota untuk lebih meningkatkan penegakan aturan Prokes di masa PPKM yang berlaku saat ini,
Bukittinggi (ANTARA) - Kabag Ops Polres Bukittinggi resmi berganti melalui serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara di Markas Polisi Resort Bukittinggi, Jumat.

"Melalui Sertijab ini kita minta kepada Kabag Ops yang baru dan seluruh anggota untuk lebih meningkatkan penegakan aturan Prokes di masa PPKM yang berlaku saat ini," kata Kapolres.

Ia mengatakan pejabat yang melakukan Sertijab tersebut adalah dari Kompol Suyatno, SIK (jabatan baru Waka Polres Pesisir Selatan) kepada AKP Julianso, SH, MH (jabatan lama Kapolsek Payakumbuh).

Dody menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Terlebih di masa pandemi COVID-19 tentunya tugas menanti kepada pejabat baru yang juga melaksanakan tugas bagian operasional menyelenggarakan fungsi penyiapan administrasi dan pelaksanaan operasi kepolisian, perencanaan pelaksanaan pelatihan praoperasi, termasuk kerjasama dan pelatihan dalam rangka operasi kepolisian," kata dia.

Bag Ops juga bertugas dalam perencanaan dan pengendalian operasi Kepolisian termasuk pengumpulan, pengolahan dan penyajian serta pelaporan data operasi dan pengamanan kegiatan masyarakat dan atau instansi pemerintah, pengkoordinasian dan pengendalian pelaksanaan pengamanan markas di lingkungan polres dan pengelolaan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres.

Menurut Kapolres, ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sistem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan.

"Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah," kata dia.

Kapolres menambahkan Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk patuh aturan PPKM khususnya dalam acara perayaan HUT RI yang segera datang.

"Kita minta kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mengadakan acara keramaian apapun termasuk pawai dan kegiatan perlombaan HUT RI, jika ditemukan terpaksa kita bubarkan," kata dia.

Kota Bukittinggi saat ini masuk ke dalam perpanjangan aturan PPKM level tiga hingga 23 Agustus 2021, aturan ini melonggarkan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan batasan kapasitas pelajar hingga 50 persen.