SK4 Bukittinggi turunkan papan bunga pernikahan bertuliskan "Tidur Berteman Guling"

id Papan bunga, berita bukittinggi, berita sumbar

SK4 Bukittinggi turunkan papan bunga pernikahan bertuliskan "Tidur Berteman Guling"

Tim SK4 Bukittinggi menegur dan menertibkan papan karangan bunga dengan tulisan kurang pantas ( (Antara/HO-Satpol PP Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - Tim Satuan Kerja Ketentraman dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi menegur pihak penyelenggara pesta pernikahan di Bukittinggi yang diketahui memasang papan bunga dengan tulisan kurang pantas, Sabtu (03/07).

"Benar, kita tegur dan minta secara baik-baik pemilik hajatan untuk menurunkan papan bunga dengan tulisan yang tidak nyaman dibaca itu karena adanya laporan dari masyarakat," kata Kasatpol PP Bukittinggi, Aldiasnur di Bukittinggi, Sabtu.

Menurutnya sebuah karangan bunga bertuliskan tidak wajar terpampang di sebelah tenda tempat pesta pernikahan dilangsungkan di daerah Kelurahan Campago Guguk Bulek itu.

"Sudah Terlalu Lama Tidur Berteman Guling, Akhirnya Kini Sudah Ada yang menemani, Selamat Berbahagia" begitu tulisan yang tertera pada karangan bunga tersebut.

Petugas SK4 pun meminta pihak penyelenggara pernikahan membongkar karangan bunga yang diketahui berasal dari "Chemeng Si B'14" itu.

"Karangan bunga yang terpampang tidak mengacu kepada falsafah Adaik basandi syarak,syarak basandi kitabullah," kata Aldiasnur.

Pihak keluarga penyelenggara terlihat menyadari kesalahan pada papan bunga tersebut dan kemudian secara sukarela membongkar papan karangan bunga tersebut.

Tim SK4 sebelumnya dalam Operasi Yustisi gabungan bersama TNI-Polri juga mengadakan razia prokes di Pasar Bawah Kota Bukittinggi.

Sebanyak 24 orang dibawa ke Mapolres Bukittinggi karena terbukti melanggar aturan prokes.

"19 orang diberikan sanksi denda administrasi sesuai Perda dan lima orang lainnya diberikan sangsi sosial," kata Aldiasnur.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar