Airlangga Hartarto minta Golkar Sumbar persiapkan diri jelang 2024

id golkar sumbar, berita padang, berita sumbar

Airlangga Hartarto minta Golkar Sumbar persiapkan diri jelang 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi dengan jajaran DPD Partai Golkar Sumbar di Padang, Jumat malam. (Antara/HO-Golkar Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta DPD Golkar Sumbar terus menyiapkan diri untuk menghadapi kontestasi politik pada 2024.

"Golkar Sumbar harus terus menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang," kata Airlangga , saat menghadiri kegiatan silaturahmi keluarga besar DPD Golkar Sumbar, di Padang, Jumat malam.

Acara silaturahmi keluarga besar DPD Golkar Sumbar itu digelar secara terbatas di Padang , dan sebahagian mengikuti secara virtual.

Ia menilai Golkar Sumbar sejauh ini telah memiliki modal politik yang kuat dan kader yang solid, namun harus terus digenjot demi hasil yang maksimal.

"Berdasarkan hasil evaluasi Pilkada serentak 2020 Golkar Sumbar hanya meraih enam kemenangan dari 14 wilayah yang melaksanakan Pilkada," katanya.

Ia mengingatkan agar seluruh kader bekerja keras untuk mengalahkan partai-partai lain yang ada di Sumbar.

Pada kesempatan tersebut ia juga menginstruksikan kepada seluruh kader di Sumbar agar berperan aktif dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Melalui kegiatan ini saya ingatkan agar program-program yang bermanfaat bagi rakyat harus terus dilanjutkan, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas menyatakan seluruh kader DPD Golkar Sumbar siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Baik itu untuk tingkat pemilihan presiden, DPR, DPRD, maupun kepala daerah mulai dari gubernur hingga bupati atau wali kota, ujarnya yang juga menjabat Bupati Solok Selatan.

Ia juga menyampaikan DPD Golkar Sumbar siap mendukung Airlangga Hartato maju sebagai calon presiden.