Wawako Solok serahkan donasi kemanusian sebesar Rp91 juta ke kedutaan besar Palestina

id berita solok,berita sumbar,donasi

Wawako Solok serahkan donasi kemanusian sebesar Rp91 juta ke kedutaan besar Palestina

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra saat menyerahkan bantuan untuk warga  Palestina. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Sesuai arahan Bapak Wali Kota Zul Elfian Umar, saya menyampaikan amanah dari masyarakat, ASN dan Pramuka Kota Solok untuk menyalurkan sedikit donasi ini guna ikut meringankan beban saudara-saudara kami di Palestina,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat Ramadhani Kirana Putra menyerahkan donasi kemanusiaan sebesar Rp91 juta untuk warga Palestina ke Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Melalui rilisnya di Solok, Senin, Dhani mengatakan donasi ini dihimpun dari ASN lingkup pemerintah Kota Solok, masyarakat, dan Pramuka Solok untuk warga Palestina yang diserahkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Ia mengatakan tujuan kunjungan ke duta besar Palestina untuk menyerahkan donasi kepada saudara-saudara di Palestina yang terdampak akibat konflik yang sedang terjadi di Palestina saat ini.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Zul Elfian Umar, saya menyampaikan amanah dari masyarakat, ASN dan Pramuka Kota Solok untuk menyalurkan sedikit donasi ini guna ikut meringankan beban saudara-saudara kami di Palestina," ucap Dhani.

Mewakili masyarakat Kota Solok, Dhani berharap semoga situasi ini segera kembali pulih agar masyarakat di Palestina bisa beraktifitas seperti biasanya.

Dhani mengatakan penggalangan donasi untuk Palestina di Kota Solok direncanakan akan tetap dilanjutkan oleh pemerintah kota dengan harapan akan dapat meringankan duka warga Palestina saat ini.

Selain itu, Duta Besar Palestina di Indonesia Zuhair Al-Shun menyambut baik niat masyarakat Kota Solok untuk mendukung serta membantu warga Palestina.

"Saya yakin bahwa warga Indonesia sangat mendukung dan selalu berharap kebaikan untuk Palestina," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Solok sebagai pemerintah daerah pertama yang langsung menyampaikan donasi melalui kedutaan.

"Kami tidak melihat nilai donasinya, kami melihat niat baik dan tulus dari pemerintah dan warga Kota Solok sebagai bentuk nyata kepedulian untuk membantu dan mendukung Palestina," kata dia.

Duta besar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas do'a dan dukungan dari warga Indonesia untuk Palestina.