Melalui ini para personel Polres Solok Arosuka membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu

id berita kabupaten solok,berita sumbar,polres

Melalui ini para personel Polres Solok Arosuka membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho menyerahkan zakat fitrah ke mustahik. (Antarasumbar/HO-Humas Polres Solok Arosuka)

117 mustahik tersebut ada yang berasal dari Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Kabuaten Solok,
Arosuka (ANTARA) - 117 mustahik menerima zakat fitrah dari para personel Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat dengan total sebanyak Rp23,4 juta.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Selasa, menyebutkan masing-masing mustahik menerima zakat fitrah sebanyak Rp200 ribu.

"117 mustahik tersebut ada yang berasal dari Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Kabuaten Solok," ujar dia.

Azhar mengatakan pengumpulan zakat fitrah personel Polres Solok tersebut juga bekerja sama dengan Baznas Kabuaten Solok.

"Zakat fitrah yang dikumpulkan seluruh personel ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah hukum Polres Solok dan ditambah lagi saat ini untuk masyarakat yang terdampak COVID-19," kata dia.

Selain itu, pelaksanaan penyerahan zakat fitrah tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yakni menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan.

Pembagian zakat fitrah kepada mustahik itu dilaksanakan di pekarangan garasi endra dharmalaksana mako Polres Solok yang juga di hadiri Ketua Baznas Kabupaten Solok Sukardi.

"Untuk mengantisipasi kerumunan, maka penyerahan zakat fitrah diserahkan ke UPZ Polres Solok," ucapnya.

Ia berharap melalui penyerahan zakat mal tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu atau mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak pendemi COVID-19.

"Kami berharap melalui bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nantinya," ucap Azhar.

***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar