Tiga wakil Indonesia lolos ke babak perempat final Orleans Masters

id bulu tangkis,orleans masters 2021,pp pbsi,putri kusuma wardani,zachariah josiahno sumanti

Tiga wakil Indonesia lolos ke babak perempat final Orleans Masters

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyingkirkan ganda campuran Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard untuk menuju perempat final Orleans Masters 2021, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta, (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil Indonesia dalam turnamen bulu tangkis BWF Super 100 Orleans Masters 2021 lolos ke babak perempat final, yang terdiri atas Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Zacha/Bela berhasil meredam perlawanan Jeppe Bay/Sara Lundgaard dari Denmark dalam dua gim langsung, 21-17, 21-15, Kamis malam waktu setempat.

"Hari ini sempat ada beberapa poin yang dikoreksi wasit dan itu cukup merugikan kami. Tapi Puji Tuhan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami menang," kata Zacha melalui pernyataan tertulis PBSI.

"Kami berusaha menikmati pertandingan, tetap fokus dan saling dukung dengan pasangan. Kami mau memanfaatkan kesempatan yang ada karena kami juga jarang bertanding. Semoga hari Jumat bisa lebih maksimal lagi," ungkapnya.

Dalam pertandingan tersebut, juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku terus diingatkan pelatih untuk tidak emosi saat bermain.

"Tadi saat wasit beberapa kali mengoreksi poin, kami sempat terpancing juga sih, tapi Om Nova (Nova Widianto) selalu mengingatkan untuk jaga emosinya, tetap fokus dan komunikasinya harus lancar. Lawannya juga dari Eropa, mereka pandai memancing emosi dan kalau diladeni bisa berbahaya," Zacha menjelaskan.

Di babak delapan besar, Zacha/Bela sudah ditunggu pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak yang akan menjadi pertemuan perdana.

Sementara itu, Sabar/Reza harus bertanding tiga gim terlebih dahulu sebelum menangi laga melawan ganda putra Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaard dengan skor 15-21, 21-14, 21-14.

Namun, tim Merah-Putih harus kehilangan tiga wakil lainnya. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus terhenti di babak 16 besar.